Liga Spanyol

Dilirik Juventus, 3 Kandidat Pengganti Zidane Jika Tinggalkan Madrid

Rabu, 22 April 2020 11:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Etsuo Hara/Getty Images
Berikut 3 kandidat yang cocok jadi pengganti pelatih asal Prancis Zinedine Zidane jika tinggalkan klub LaLiga, Real Madrid, usai dilirik Juventus. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Berikut 3 kandidat yang cocok jadi pengganti pelatih asal Prancis Zinedine Zidane jika tinggalkan klub LaLiga, Real Madrid, usai dilirik Juventus.

INDOSPORT.COM - Berikut 3 kandidat yang cocok jadi pengganti pelatih asal Prancis Zinedine Zidane jika tinggalkan klub LaLiga Spanyol, Real Madrid, usai dilirik Juventus.

Kabar mengejutkan datang dari Turin, di mana raksasa Liga Italia (Serie A) Juventus mulai melirik kepala pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Pasalnya, Juventus dikabarkan siap melepas sang kepala pelatih Maurizio Sarri dalam waktu dekat. Padahal, kontrak Sarri di Juventus baru habis 2022 mendatang.

Namun, belum diketahui secara jelas alasan Juventus ingin segera melepas Sarri. Pelatih asal Italia itu juga baru didatangkan pada awal 2019-20.

Berdasarkan laporan media massa Italia Calciomercato, Juventus sangat kesengsem dengan Zidane. Terlebih, sang pelatih pernah berseragam Si Nyonya Tua sebagai pemain.

Salah satu pemicu Juventus kembali melirik Zidane ialah kalau sang kepala pelatih tak sepaham dengan presiden Real Madrid Florentino Perez.

Sebab, ada beberapa kebijakan transfer pemain yang tak dituruti oleh Perez. Padahal, Zidane ingin membangun kembali Real Madrid dalam meraih kejayaan.

Di sisi lain, Juventus membutuhkan sosok pelatih untuk bisa membawa klub tersebut merengkuh gelar juara Liga Champions yang telah diidam-idamkan.

Jika Juventus sukses menggaet Zidane dari Real Madrid, lantas siapa kandidat pelatih yang cocok untuk mengisi kursi selepas juru taktik asal Prancis itu?

1. Massimiliano Allegri

© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Pelatih asal Italia Massimiliano Allegri. Copyright: Chris Brunskill/Fantasista/Getty ImagesPelatih asal Italia Massimiliano Allegri.

Kandidat pertama ialah pelatih asal Italia Massimiliano Allegri yang saat ini masing menganggur pasca dilepas oleh Juventus akhir musim 2018-19.

Allegri dinilai mampu mengontrol ruang ganti Real Madrid yang diisi oleh para pemain bintang. Kabar tersebut tercetus oleh media massa Marca, Maret 2020.

Apalagi, performa Real Madrid belum kunjung garang usai kembali ditangani Zidane. Terlebih, Allegri juga turut membawa Juventus berjaya selama lima musim.

2. Mauricio Pochettino

© Justin Setterfield/Getty Images
Mauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham Copyright: Justin Setterfield/Getty ImagesMauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham

Berikutnya, ada pelatih asal Argentina Mauricio Pochettino yang juga dikabarkan masuk dalam kandidat pelatih Real Madrid untuk gantikan Zidane.

Apalagi, Pochettino saat ini masih menganggur pasca didepak klub Liga Inggris Tottenham Hotspur sejak pertengahan 2018-19 lalu.

Pochettino memang belum merengkuh gelar apapun sebagai pelatih. Namun, dirinya sukses membangun karakter bermain yang cepat dengan intensitas serangan tinggi.

3. Arsene Wenger

© Richard Heathcote/Getty Images
Mantan pelatih klub Liga Inggris Arsenal Arsene Wenger. Copyright: Richard Heathcote/Getty ImagesMantan pelatih klub Liga Inggris Arsenal Arsene Wenger.

Kandidat terakhir yang kemungkinan bisa saja direkrut Real Madrid untuk gantikan Zidane ialah pelatih asal Prancis eks Arsenal, Arsene Wenger.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sangat kagum dengan Wenger. Dalam beberapa kesempatan, Perez kerap berusaha meyakinkan Wenger untuk latih Madrid.

Meski sempat ditolak, tetapi asa Madrid ditukangi Wenger masih ada. Wenger yang kini nganggur juga beberapa kali memberikan komentar terhadap kiprah Madrid.

Artinya, Wenger bisa saja dipercaya Madrid untuk menjadi pelatih baru. Hal ini juga bisa memuaskan hasrat Perez untuk bekerja sama dengan The Professor.