Liga Inggris

Juga Icardi, 3 Pemain Incaran AC Milan Bisa Ditikung Newcastle United

Rabu, 22 April 2020 15:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut ini diprediksi ada 3 pemain incaran klub Liga Italia AC Milan yang bisa ditikung Newcastle United usai resmi dibeli Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz al-Saud. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut ini diprediksi ada 3 pemain incaran klub Liga Italia AC Milan yang bisa ditikung Newcastle United usai resmi dibeli Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz al-Saud.

INDOSPORT.COM - Berikut ini diprediksi ada 3 pemain incaran klub Liga Italia AC Milan yang bisa ditikung klub Liga Inggris, Newcastle United, usai resmi dibeli Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Bahkan, dikutip Daily Star, Pangeran Mohammed bin Salman setuju merogoh kocek hingga 300 juta poundsterling (5,7 triliun) untuk membeli klub yang dipimpin Mike Ashley.

Proses negosiasi Pangeran Mohammed bin Salman dengan Mike Ashley memakai bendera Public Investment Fund (PIF). Hal ini membuat Newcastle United menjadi klub terkaya.

PIF merupakan grup pimpinan Pangeran Mohammed bin Salman yang ditaksir memiliki aset hingga 260 miliar poundstering (setara Rp5 ribu triliun).

© Stephane Cardinale-Corbis/Corbis via Getty Images
Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz al-Saud (Arab Saudi). Copyright: Stephane Cardinale-Corbis/Corbis via Getty ImagesPangeran Mohammed bin Salman bin Abdulaziz al-Saud (Arab Saudi).

Sebelumnya, Pangeran Salman sempat mendekati Newcastle United pada awal 2018-19. Akan tetapi, negosiasi berjalan alot dengan Mike Ashley dan gagal transaksi.

Berdasarkan sejumlah pemberitaan media massa Inggris, Pangeran Mohammed bin Salman turut menghadirkan sederet manuver agar Newcastle United bisa berjaya.

Salah satunya ialah dengan mendatangkan pelatih berkualitas untuk menggantikan Steve Bruce di Newcastle United. Sederet nama pun mulai muncul ke permukaan.

Massimiliano Allegri dan Maurio Pochettino menjadi dua kandidat kuat untuk mengisi pos kepelatihan Newcastle United dalam waktu dekat.

Selain itu, sederet pemain bintang dunia juga diprediksi bisa didatangkan oleh Pangeran Mohammed bin Salman untuk Newcastle United.

Diprediksi, beberapa di antaranya ialah pemain-pemain buruan AC Milan yang bisa saja ditikung oleh peserta Liga Inggris Newcastle United.

1. Mauro Icardi

© Catherine Steenkeste/Getty Images
Striker Inter Milan yang dipinjamkan ke Paris Saint-Germain (PSG) Mauro Icardi. Copyright: Catherine Steenkeste/Getty ImagesStriker Inter Milan yang dipinjamkan ke Paris Saint-Germain (PSG) Mauro Icardi.

Striker kelahiran Argentina milik Inter Milan Mauro Icardi diprediksi bisa ditikung Newcastle United usai dalam beberapa waktu terakhir dirumorkan bakal ke AC Milan.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh jurnalis Italia Fabio Santini. Kedatangkan Icardi tak lepas dengan keinginan Newcastle United mendaratkan Allegri.

"Sang pelatih (Allegri) juga sudah memiliki incaran pertama untuk direkrut, yaitu Mauro Icardi. Saat ini masih dipinjamkan ke PSG dari Inter Milan," ujar Fabio dikutip Chronicle Live.

Sejauh ini, Icardi sudah membuat 20 gol dan empat assists serta satu kartu kuning di semua kompetisi bersama Paris Saint-Germain musim ini.

2. Timo Werner

© Catherine Ivill/Getty Images
Striker klub Bundesliga Jerman RB Leipzig Timo Werner. Copyright: Catherine Ivill/Getty ImagesStriker klub Bundesliga Jerman RB Leipzig Timo Werner.

Berikutnya ada stiker RasenBallsport Leipzig Timo Werner yang juga menjadi incaran AC Milan dan diprediksi bisa ditikung oleh Newcastle United.

Pasalnya, Werner saat ini masih memiliki kontrak hingga 2023. Artinya biaya pelepasan Werner dari RB Leipzig kemungkinan cukup tinggi alias mahal.

Meski begitu, demi membangun Newcastle United menjadi klub luar biasa, tampaknya Pangeran Mohammed bin Salman bakal tak ragu untuk menggelontorkan uang banyak.

Apalagi, Werner sudah membuat 21 gol dan tujuh assists serta tiga kartu kuning dari 25 penampilan bersama RB Leipzig pada musim ini.

3. Mario Gotze

© DeFodi Images via Getty Images
Pemain klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund Mario Gotze. Copyright: DeFodi Images via Getty ImagesPemain klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund Mario Gotze.

Terakhir, kemungkinan penikungan bakal dilakukan oleh Newcastle United terhadap pemain incaran AC Milan, yakni gelandang Borussia Dortmund Mario Gotze.

Pasalnya, kontrak Gotze dengan Dortmund bakal berakhir 30 Juni 2020 mendatang. Sehingga pemain gratisan ini diperkirakan bisa menguntungkan Newcastle.

Sebab, kualitas Gotze tak perlu diragukan lagi. Meski hanya mengemas tiga gol dari 13 laga pada musim ini, Gotze mampu meraih beragam gelar sepanjang kariernya.

Kedatangan Gotze tanpa biaya tentu bisa membuat langkah Newcastle United mencari pemain lain jadi leluasa karena akumulasi biaya bisa disalurkan untuk mendaratkan sejumlah bintang.