Bola Internasional

Polisi Paraguay Buru Wanita yang Buat Ronaldinho Dipenjara

Rabu, 22 April 2020 21:10 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Kepolisian Paraguay masih memburu wanita bernama Dalia Lopez yang menjadi biang kerok Ronaldinho dipenjara. Copyright: © Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography/Getty Images
Kepolisian Paraguay masih memburu wanita bernama Dalia Lopez yang menjadi biang kerok Ronaldinho dipenjara.

INDOSPORT.COM - Polisi Paraguay terus bergerak demi mengungkap kasus yang membuat Ronaldinho mendekam di balik jeruji besi karena membawa paspor palsu.

Pada Senin (20/04/20) lalu, polisi telah berhasil meringkus seorang pria bernama Wilson Arellano yang merupakan anak pejabat Direktorat Migrasi Paraguay.

Dilansir dari The Sun, Jaksa Kementerian Publik, Federico Delfino, menjelaskan kalau Wilson Arellano merupakan sosok yang membuatkan paspor palsu untuk Ronaldinho dan saudaranya, Roberto de Assis Moreira.

Wilson Arellano membuat paspor palsu untuk eks bintang sepak bola Brasil karena mendapatkan perintah dari pengusaha wanita bernama Dalia Lopez.

"Wilson adalah bagian dari kelompok kriminal yang telah kami selidiki selama beberapa waktu," kata Federico Delfino.

"Mereka memberikan dokumen palsu Paraguay dengan konten palsu. Dia memiliki partisipasi aktif dalam manajemen untuk membawa dokumen tersebut ke pengusaha Dalia Lopez," ucapnya menambahkan.

Kini Kepolisian Paraguay akan memburu wanita bernama Dalia Lopez demi membongkar kejahatan lain yang kemungkinan dilakukan oleh Ronaldinho.

Beberapa waktu lalu, banyak media asing yang memberitakan kalau eks pemain Barcelona dan AC Milan itu juga melakukan kejahatan pencucian uang.

Kini Ronaldinho dan saudaranya, Roberto de Assis Moreira, berstatus tahanan rumah setelah sebelumnya mendekam di penjara selama satu bulan.