Liga Inggris

3 Pemain Liga Inggris yang Sambut Ramadan di Tengah Corona

Kamis, 23 April 2020 20:53 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Sejumlah pemain Liga Inggris harus menantikan bulan suci Ramadan tahun ini di tengah pandemi virus corona. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Sejumlah pemain Liga Inggris harus menantikan bulan suci Ramadan tahun ini di tengah pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain Liga Inggris harus menantikan bulan suci Ramadan tahun ini di tengah pandemi virus corona.

Tahun ini para pemain Liga Inggris tersebut akan merasakan nuansa Ramadan yang berbeda. Besar kemungkinan akan ada banyak kegiatan seperti salat berjamaah, buka puasa bersama, sahur on the road hingga berburu takjil yang mungkin tidak bisa dirasakan pada Ramadhan 2020.

Pasalnya virus corona masih terus mewabah di sejumlah negara, termasuk Inggris. Pemerintah Inggris juga masih memberlakukan karantina wilayah alias lockdown untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Meski demikian, hal itu tidak akan mengurangi makna bulan suci Ramadan itu sendiri. Menjalani ibadah puasa bersama keluarga tercinta akan menjadi penghiburan tersendiri bagi para pemain Liga Inggris ini,

Siapa saja pemain Liga Inggris yang akan menyambut Ramadan di tengah pandemi virus corona?

Paul Pogba

© Michael Regan/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Paul Pogba. Copyright: Michael Regan/GettyImagesPemain bintang klub Liga Inggris, Manchester United, Paul Pogba.

Sudah 20 tahun lebih pemain Manchester United, Paul Pogba memeluk agama Islam. Pogba menggali tentang Islam sendiri, bukan pengaruh dari keluarga.

Ia kerap melakukan umrah setiap musim kompetisi usai. Tahun ini, Paul Pogba akan menjalani ibadah puasa dengan ditemani oleh istri dan anaknya.

Mesut Ozil

© Twitter.com/officialafc_id
Mesut Ozil berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City. Copyright: Twitter.com/officialafc_idMesut Ozil berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Leicester City.

Pada tahun 2019 lalu, pemain Arsenal ini dinobatkan sebagai pemain Muslim terbaik. Penghargaan itu ia terima karena sikap beraninya dalam menyuarakan kasus Uighur.

Masih hangat di benak kita semua bagaimana Mesut Ozil berani menyerukan kasus muslim Uighur kepada dunia. Tahun ini Mesut Ozil akan menyambut bulan Ramadhan bersama istri dan putri kecilnya yang baru saja lahir.

Mohamed Salah

© bolagpsport.com
Mohamed Salah sujud usai Liverpool kalahkan Sevila di Liga Champions. Foto: bolagpsport.com Copyright: bolagpsport.comMohamed Salah sujud usai Liverpool kalahkan Sevila di Liga Champions.

Pemain Liverpool ini bukan hanya disorot karena prestasinya di lapangan tetapi juga karena ketaatannya dalam beragama.

Setiap kali mencetak gol ke gawang lawan, Mohamed Salah tak lupa untuk melakukan sujud syukur di lapangan. Mohamed Salah juga dikenal rajin salat di Masjid.

Walaupun tahun ini ia tidak bisa beribadah di Masjid, tentunya Salah tetap akan beribadah di kediamannya dan menjalani bulan puasa dengan baik.