Liga Italia

Baru Setahun, Milan Terancam Ditinggal Theo Hernandez ke Madrid

Kamis, 23 April 2020 16:48 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @acmilan
Klub Serie A Italia, AC Milan, menghadapi ancaman kehilangan bek kiri andalan mereka, Theo Hernandez. Copyright: © Twitter @acmilan
Klub Serie A Italia, AC Milan, menghadapi ancaman kehilangan bek kiri andalan mereka, Theo Hernandez.

INDOSPORT.COM – Klub Serie A Italia, AC Milan, menghadapi ancaman kehilangan bek kiri andalan mereka, Theo Hernandez. Klub kaya raya Real Madrid disebut menginginkan kembali sang bek meski baru tahun lalu menjualnya ke Milan.

Pemain belakang AC Milan, Theo Hernandez, bisa disebut sebagai salah satu pembelian terbaik AC Milan musim ini. Didatangkan dari Real Madrid dengan banderol 20 juta euro (sekitar Rp300 miliar) pada Juli 2019, Hernandez langsung menjadi andalan Milan di sektor kiri pertahanan.

Pemain berusia 22 tahun ini dengan cepat menyegel posisi bek kiri utama di skuat Milan dengan catatan 25 penampilan di semua kompetisi. Tak hanya piawai mengamankan pertahanan Rossoneri, Hernandez juga cakap dalam menyerang, yang dibuktikan dengan catatan 6 gol dan 3 assist yang telah dibuatnya.

Meski masih gagal mengangkat Milan ke zona kompetisi Eropa, namun bisa dibilang Hernandez sudah berhasil mengamankan tempatnya di tim inti musim depan, baik jika AC Milan tetap bersama Stefano Pioli atau dipimpin Ralf Rangnick seperti yang kerap digembar-gemborkan.

Namun, performa gemilang Hernandez itu juga menarik perhatian dari sejumlah klub papan atas Eropa, khususnya Real Madrid. Dilansir Sempre Milan, manajemen Los Blancos disebut kecewa sudah melepas sang pemain ke Rossoneri dengan harga yang cukup rendah.

Kini, klub asuhan Zinedine Zidane itu berniat memulangkan kembali Hernandez ke Madrid. Apalagi, Los Blancos sendiri memang membutuhkan bek kiri baru untuk melapis Marcelo yang semakin tua.

Namun, ketiadaan opsi pembelian kembali dalam kesepakatan antara Milan dan Madrid membuat Los Blancos harus berusaha keras membujuk Milan untuk melepas sang pemain.

Bukan cuma itu, pihak Madrid juga harus meyakinkan sang pemain yang memiliki pengalaman buruk selama berkarier di Santiago Bernabeu. Sepanjang 2 tahun menjadi pemain Real Madrid, Hernandez hanya mencatatkan 23 penampilan, dan bahkan sempat dipinjamkan ke sesama klub LaLiga, Real Sociedad.

Namun, peluang yang lebih besar untuk meraih gelar bersama Madrid bisa saja melunakkan hati sang pemain untuk kembali ke Santiago Bernabeu. Apalagi, dalam momen singkatnya bersama Los Blancos, Hernandez sudah berhasil meraih gelar juara Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.