Liga Indonesia

Belajar Masak dari Istri, Pemain PSMS Coba Rintis Bisnis Kuliner

Sabtu, 25 April 2020 20:57 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Istimewa
Pemain PSMS Medan di Liga 2 2020, Elina Soka (baju putih), mengisi waktu luangnya dengan belajar masak hingga buka bisnis rintisan kuliner. Copyright: © Istimewa
Pemain PSMS Medan di Liga 2 2020, Elina Soka (baju putih), mengisi waktu luangnya dengan belajar masak hingga buka bisnis rintisan kuliner.

INDOSPORT.COM - Pemain PSMS Medan di Liga 2 2020, Elina Soka, tetap menjalani rutinitas hariannya dengan berlatih rutin di rumah selama libur kompetisi karena pandemi virus corona di Indonesia.

Selain berlatih untuk menjaga kondisi fisik, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mencoba mengisi kesibukan dengan belajar memasak dari sang istri.

"Rutinitas latihan di rumah masih tetap, kadang ditemani istri juga. Kadang latihan di lapangan dekat rumah dan sesekali bersepeda untuk hilangi rasa bosan," katanya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (25/04/20).

"Selain itu coba belajar-belajar masak dengan istri. Masaknya pun buat makanan-makanan ringan gitu. Bantu-bantu istrilah," lanjutnya.

Pemain berdomisili di Semarang ini mengaku senang karena sang istri hobi memasak makanan seperti siomay, dimsum, dan lainnya, sehingga dirinya tertarik untuk membantu dan belajar.

Namun karena iseng-iseng membuat makanan tersebut lalu di-posting ke status WhatsApp dan sebagainya, malah berbuah manis menjadi banyak diminati orang.

"Buat makanan seperti siomay, dimsum, bakso dan makanan lainnya. Namun setelah masak istri iseng-iseng posting. Eh malah ada yang pesan dan banyak yang suka. Alhamdulillah," bebernya.

Atas keisengan tersebut, Elina Soka dan istri berniat menjadikan hal tersebut sebagai rintisan usaha untuk menambah penghasilan.

"Ini masih kerabat-kerabat terdekat yang mesan dan sampai promosi-promosi ke media sosial, karena memang awalnya ini cuma buat untuk konsumsi sendiri," ujarnya.

"Sudah dua mingguanlah seperti ini dan Insyaallah ke depan saya dan istri berniat untuk lebih lagi merintisnya menjadi usaha," pungkas eks pemain Persis Solo dan Cilegon United ini.

Belajar memasak dari istri ini tentu menjadi salah satu kegiatan positif yang dilakukan Elina Soka sambil menunggu merumput lagi bersama PSMS ketika kompetisi sepak bola digelar kembali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%