Liga Indonesia

Kilas Balik 25 April: Tiga Angka Super Mahal Arema Plus di LCA

Sabtu, 25 April 2020 19:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© CNNPhilipines
Logo Liga Champions Asia Copyright: © CNNPhilipines
Logo Liga Champions Asia

INDOSPORT.COM - Arema Malang akhirnya meraih tiga angka pertamanya pada matchday keempat Grup F Liga Champions Asia (LCA), pasca mengalahkan Bangkok University 1-0 di Stadion Gajayana Malang, Rabu (25/04/07) silam.

Gairah suporter yang antusias saat meludeskan 25 ribu lembar tiket saat menjamu Kawasaki Frontale (07/03/07), tak terlihat lagi. Pasalnya, tim Singo Edan menelan hasil negatif saat menyerah 1-3 dari tim juara kompetisi Jepang itu, plus kalah 0-2 di markas Chunnam Dragons (21/03/07) dan menahan imbang Bangkok University 0-0 (11/04/07).

Namun tak disangka, minimnya dukungan suporter justru membuat tim asuhan Miroslav Janu tampil superior. Arema menggebuk tim asal Thailand itu melalui gol tunggal Bruno Casmir pada menit 56.

Sayangnya, tiga angka itu berharga super mahal dengan dua kartu merah. Wasit Sun Baojie asal China mengusir keluar lapangan Suroso menit ke-60, atas dua kali kartu kuning.

Arema menutup laga dengan 9 pemain di tengah lapangan, setelah Basile Essa Mvondo, menerima sanksi serupa. Striker kebangsaan Kamerun itu diganjar kartu merah karena dianggap sengaja mengulur waktu, sehingga membuat Setyo Adi Prastowo gagal menggantikannya pada menit 90.

Namun, sepasang kartu merah itu tak membuat Miroslav Janu bergeming sedikit pun. Baginya, kemenangan tim adalah yang utama.

"Saya senang dengan kemenangan ini. Kami akan berjuang keras dan semakin optimis meraih angka maksimal," tutur Miroslav Janu seperti dikutip Antara pada Rabu (25/04/07).

Pada akhir babak penyisihan grup, Arema gagal melangkah ke babak 32 besar. Ponaryo Astaman dkk menghuni posisi tiga Grup F dengan 4 poin di atas Bangkok University (1), serta di bawah Chunnam Dragons (10) dan Kawasaki Frontale (16).