Liga Spanyol

Mino Raiola Sukses Bikin Real Madrid Frustrasi, Ada Apa?

Sabtu, 25 April 2020 15:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto / Contributor / Getty Images
Hasrat Real Madrid mendatangkan Erling Haaland tertahan karena peran sang agen, Mino Raiola. Copyright: © NurPhoto / Contributor / Getty Images
Hasrat Real Madrid mendatangkan Erling Haaland tertahan karena peran sang agen, Mino Raiola.

INDOSPORT.COM - Raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, kini kian frustrasi ingin dapatkan lini depan berkualitas dengan mendatangkan Erling Haaland. Sayang Mino Raiola justru jadi penghalang utama mereka.

Haaland dikenal sebagai pemain muda berbakat yang mampu torehkan prestasi berupa 40 gol sepanjang musim ini. Jumlah koleksi tersebut didapatnya ketika masih bermain di RB Salzburg dan pindah ke Borussia Dortmund.

Tak heran, potensinya yang cukup menjanjikan itu membuat Real Madrid tertarik mendatangkannya. Haaland diharapkan bisa menjadi pengganti Karim Benzema yang kian tergerus termakan usia.

Hanya saja kini Real Madrid mulai ragu bisa membuat Haaland berpaling ke LaLiga Spanyol karena ada andil sang agen sepak bola. Dilansir laman berita Football Espana, Mino Raiola selaku agensi si wonderkid dan sang ayah dikabarkan ingin komisi lebih banyak.

Seperti diketahui, Raiola dikenal cukup selektif agar mau mengizinkan kliennya berpindah ke klub lain. Salah satu buktinya ketika dirinya menjadi penyebab Haaland tak jadi pindah ke Manchester United karena Borussia Dortmund memberikan uang lebih.

Merasa Raiola bakal memalak mereka dengan inginkan harga lebih mahal, Real Madrid lantas urungkan niat menggaet Haaland, meski rela menjual beberapa pemain yang tidak terlalu berperan penting seperti Mariano Diaz dan Luka Jovic.

Real Madrid sejatinya hanya perlu menyiapkan mahar 75 juta euro (Rp1,2 triliun) agar bisa menebus klausul pelepasan Haaland dari Borussia Dortmund. Meski tak dapatkan jasa bomber 19 tahun itu karena Raiola, Los Blancos tidak patah semangat dan mengalihkan pilihan ke Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.