Bola Internasional

Jovetic Punya Kesempatan Kembali Bersinar Bersama Fiorentina

Senin, 27 April 2020 20:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bomber AS Monaco, Stevan Jovetic, membuka kemungkinan untuk kembali merumput di Serie A Liga Italia bersama Fiorentina.

Dilansir dari Football Italia, Jovetic membuka peluang kembali ke klub yang pernah membesarkan namanya tersebut. Masa-masa ketika dirinya berada di Fiorentina adalah salah satu era terbaik sepanjang kariernya.

Di Florence, saat itu Jovetic terkenal sebagai salah satu sosok penyerang licin yang mampu tampil brilian dan membuat semua penonton beranjak dari kursinya masing-masing, terutama saat ia berhasil mencetak gol atau menampilkan aksi memukau.

“Saya berharap saya dapat kembali berseragam Fiorentina lagi. Bagi saya, Florence telah menjadi rumah kedua dan akan selalu begitu,” ujar Stevan Jovetic dalam salah satu sesi Instagram Live yang dia lakukan.

Selain berharap bisa kembali ke Serie A dan bermain untuk Fiorentina, pemain berpaspor Montenegro ini juga berharap bisa bermain hingga usianya mencapai 38 tahun. Saat ini, Jovetic baru berusia 30 tahun dan masih ada sisa waktu 8 tahun sebelum dirinya memutuskan gantung sepatu.

Penyerang yang sempat dibandingkan dengan legenda Italia, Roberto Baggio, ketika pertama kali menginjakkan kaki di Fiorentina ini bukan sosok penyerang yang memiliki catatan gol yang bisa dibanggakan.

Selama lima musim membela La Viola, Jo-Jo, panggilan akrab Jovetic, tercatat tampil sebanyak 116 kali dan hanya mencetak 35 gol. Catatan gol yang sangat tidak seksi untuk ukuran penyerang.

Namun, Stevan Jovetic memang bukanlah sosok yang trengginas di depan gawang lawan. Dirinya lebih suka turun ke dalam, membantu timnya mendapatkan peluang.

Jika dirinya bisa kembali fit seusai pandemi ini, bukan tak mungkin mimpi Jovetic untuk kembali membela La Viola di Serie A Liga Italia bisa segera terwujud di bursa transfer musim pemain panas mendatang.