Liga Inggris

Ultah ke-45, Ini 10 Gol Terbaik David Beckham untuk Man United

Sabtu, 2 Mei 2020 16:24 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Legenda Inggris dan Manchester United, David Beckham, merayakan ulang tahun ke-45 pada Sabtu (02/05/20) ini.

David Robert Joseph Beckham adalah salah satu legenda Manchester United. Meski kemudian meninggalkan Old Trafford dan bermain untuk klub besar Eropa lainnya seperti Real Madrid dan PSG, nama Beckham tetap lebih erat kaitannya dengan The Red Devils.

David Beckham merupakan bagian dari Class of ’92 yang berisikan alumni akademi Manchester United yang sukses menembus skuat utama dan meraih berbagai gelar. Selain Beckham, nama-nama seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, dan Gary Neville merupakan anggota grup elite tersebut.

Secara total, Beckham tampil sebanyak 394 kali selama 11 tahun memperkuat Manchester United, yang semuanya ia jalani di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Uniknya, pertengkaran dengan sang manajer pula yang kemudian menjadi pendorong kepergiannya ke Real Madrid pada tahun 2003.

Meski demikian, Beckham tetaplah pemain yang sangat dikenang oleh penggemar Manchester United. Dari 11 tahun yang ia habiskan di Old Trafford, ia menyumbangkan sejumlah gelar termasuk ketika meraih treble winners pada musim 1998-1999.

Beckham bahkan menjadi sosok kunci Manchester United meraih treble winners. Di final Liga Champions 1998-1999 melawan Bayern Munchen, dua tendangan penjurunya saat injury time dimanfaatkan Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer untuk mencetak gol dan membalikkan skor menjadi 2-1.

Secara total, pemain yang dikenal dengan kemampuan tendangan bebas yang mumpuni ini mencetak 85 gol untuk Manchester United. Dari jumlah itu, beberapa di antaranya menjadi gol yang sangat ikonik, contohnya ke gawang Wimbledon pada Liga Inggris musim 1996-1997.

Ketika itu, saat melihat kiper Wimbledon, Neil Sullivan, berada agak jauh dari gawang, Beckham yang baru berusia 21 tahun melepaskan tendangan dari garis tengah lapangan. Bola sepakannya meluncur mulus ke gawang Wimbledon tanpa mampu ditahan Sullivan.

Untuk merayakan ulang tahun David Beckham yang ke-45, Sobat INDOSPORT bisa menyaksikan 10 gol terbaik legenda Manchester United yang dikompilasi sendiri oleh mantan klubnya itu. (Klik di sini).