Liga Italia

AC Milan Kaget Ada Klub yang Berani Bayar Mahal Striker Lille Ini

Senin, 4 Mei 2020 13:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, beserta beberapa klub lain, kaget lantaran muncul kabar bahwa ada klub yang berani membayar mahal striker Lille yang bernama Victor Osimhen.

Beberapa waktu yang lalu, AC Milan memang dirumorkan ingin mendatangkan striker muda Lille, Victor Osimhen. Rencana tersebut muncul karena pihak manajemen Milan ingin mendepak pemain veteran mereka, Zlatan Ibrahimovic.

Namun, Lille sendiri membanderol Osimhen dengan harga yang sangat mahal, yaitu 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun. Sehingga, mereka masih belum melakukan langkah apapun untuk mendekatinya. Begitu pula dengan Liverpool dan Manchester United yang punya niat serupa.

Akan tetapi, ternyata muncul kabar mengejutkan. Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, ada sebuah klub yang tak diketahui namanya, yang berani melayangkan proposal sebesar 85 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun. Bahkan, klub tersebut masih akan memberi bonus-bonus lain.

Kabar ini membuat AC Milan dan klub lainnya kaget. Karena, siapa yang menyangka ada sebuah klub yang berani menggelontor dana sebanyak itu di tengah krisis ekonomi akibat virus corona seperti ini. Ditambah lagi, tidak ada informasi apapun terkait identitas klub tersebut.

Namun, banyak yang meyakini bahwa mereka sebenarnya adalah Real Madrid. Madrid memang dikenal sebagai salah satu klub kaya raya di Eropa. Apalagi, mereka juga sedang butuh striker baru untuk menggantikan Karim Benzema dan Gareth Bale. Namun, hal ini baru sebatas asumsi belaka.

Seandainya memang benar ada yang berani menawar Rp1,4 triliun, maka klub Serie A Liga Italia seperti AC Milan harus waspada. Pasalnya, mereka bisa kalah saing dengan perekonomian di Italia yang masih anjlok. Untungnya, Rossoneri punya banyak alternatif untuk Osimhen.

Victor Osimhen sendiri baru memperkuat Lille pada Juli 2019 yang lalu dari Charleroi. Bersama klub sepak bola asal Prancis tersebut, ia sukses mencetak 18 gol dan menyumbang enam assists dari total 38 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.