Liga Inggris

Gary Neville Sudah Siap Ejek Liverpool untuk 20 Tahun ke Depan

Rabu, 6 Mei 2020 17:23 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, sudah menyiapkan ejekan untuk Liverpool meski ia rela jika gelar juara Liga Inggris musim ini didapatkan oleh mereka.

Sampai saat ini, Liga Inggris terus menggodok rencana untuk melanjutkan musim yang sudah ditangguhkan pada pertengahan bulan Maret lalu akibat pandemi virus corona.

Banyak masukan mengenai solusi dilanjutkannya kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020, seperti menggelar pertandingan secara netral, tanpa penonton, dan yang teranyar memangkas durasi pertandingan.

Sebelumnya, banyak wacana jika kompetisi musim ini akan dihentikan secara permanen dan tidak akan dilanjutkan. Namun, wacana tersebut terus menerus memudar.

Meskipun demikian, Liverpool hampir sudah dipastikan akan menjadi jura Liga Inggris musim ini, meski penyelesaian kompetisi seperti apa pun. Gelar tersebut berangkat dengan selisih poin tang sangat jauh dari peringkat kedua klasemen Liga Inggris.

Melihat kabar tersebut, sebagai legenda Manchester United, Gary Neville tak menampik bahwa klub rivalnya tersebut berhak menjadi juara Liga Inggris musim ini.

“Dengar ya, mereka layak memenangi liga, mereka tim terbaik di liga ini dan menurut saya mereka akan pantas dianugerahi medali Liga Inggris pada satu titik,” kata Neville kepada Sky Sports.

Hal ini tidak terlalu meyakitkan bagi Neville jika Liverpool menjuarai kompetisi Liga Inggris. Namun, ia juga sudah menyiapkan ejekan untuk rivalnya tersebut.

"Tidak, tidak, saya tidak akan sampai meninggalkan negara ini jika Liverpool dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim ini,” tambahnya.

Ejekan tersebut antara lain adalah ia menggunakan kaus berlambang asterisk alias simbol tanda bintang. Tanda tersebut di dunia olahraga kompetitif, berarti bahwa sebuah catatan diraih dengan diwarnai situasi khusus.

“Tapi itu tidak akan menghentikan kami untuk bisa sedikit mengejek mereka selama 20 tahun ke depan. Saya rasa saya akan mengenakan kaus berlogo asterisk kecil, atau sebuah emblem asterisk kecil musim depan,” ejeknya kepada rival klubnya.

Saat ini Liverpool sendiri tengah mempersiapkan kondisi para pemainnya dalam menyambut wacana dilanjutkannya kompetisi Liga Inggris musim ini. Mereka mengaku sangat siap jika memang harus bermain kembali.

Sebagai pemimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 82 poin dari 29 pertandingan, Liverpool memiliki selisih yang sangat jauh dengan Manchester City yang berada di peringkat kedua.