Liga Spanyol

Tawar Bintang Inter, Barcelona Siapkan Rp983 Miliar Plus 2 Pemain

Rabu, 6 Mei 2020 02:40 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© inter.it
Barcelona siap untuk menebus Lautaro Martinez dengan mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp983 miliar plus dua pemain. Copyright: © inter.it
Barcelona siap untuk menebus Lautaro Martinez dengan mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp983 miliar plus dua pemain.

INDOSPORT.COMBarcelona dikabarkan telah menjadi klub yang paling depan dalam perburuan bintang Inter Milan Lautaro Martinez.

Menurut laporan Diario Sport, Barcelona siap untuk menebus Lautaro Martinez dengan mengeluarkan dana sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp983 miliar.

Selain harga tinggi tersebut, tim yang mendapatkan julukan Blaugrana ini juga siap memasukkan dua pemainnya demi memuluskan transfer Martinez.

Namun sumber tersebut tidak menjelaskan dua pemain Barcelona yang akan ditumbalkan dalam proses transfer ini.

Beberapa laporan lain menyebutkan bahwa Barcelona telah berencana untuk menebus klausul pelepasan Martinez yang mencapai 111 juta euro atau Rp1,8 triliun.

Sky Sports bulan lalu menyebutkan bahwa Inter Milan mencoba untuk mendatangkan dua pemain Barcelona, yakni Nelson Semedo dan Carles Alena sebagai kesepakatan dari transfer Martinez.

Barcelona sendiri memang cukup membutuhkan Martinez untuk pengganti jangka panjang Luis Suarez, yang sudah mulai menua.

Pelatih Barcelona, Quique Setien sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa Blaugrana tertarik memboyong striker Inter Milan tersebut. 

"Dia adalah seorang pemain kunci, striker yang hebat. Ya, tentunya Barcelona selalu tertarik mendatangkan para pemain hebat," ujar Quique Setien. 

"Namun, kami harus memikirkan semuanya dengan baik. Banyak rumor yang beredar pada masa sekarang ini, ada yang menyebut Barca tertarik dengan Neymar, ada pula yang menanyai opini saya terkait Fabian Ruiz," lanjutnya. 

Martinez sendiri telah mencetak 16 gol 31 laga untuk Inter musim ini dan secara khusus mengesankan di kompetisi Eropa, mencetak lima dari enam pertandingan di Liga Champions.