Liga Inggris

Henderson Beberkan Kunci Sukses Liverpool Juara Liga Champions

Kamis, 7 Mei 2020 16:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Jordan Henderson membeberkan kunci kesuksesan Liverpool bisa meraih trofi Liga Champions musim 2018/19 yang lalu. Copyright: © GettyImages
Jordan Henderson membeberkan kunci kesuksesan Liverpool bisa meraih trofi Liga Champions musim 2018/19 yang lalu.

INDOSPORT.COMJordan Henderson membeberkan kunci kesuksesan Liverpool bisa meraih trofi Liga Champions musim 2018/19 yang lalu.

Dilansir dari Liverpool Echo, Henderson mengungkapkan rahasia kesuksesan mereka dalam meraih trofi Liga Champions musim lalu.

Liverpool berhasil mengamankan trofi Liga Champions ke-6 mereka setelah berhasil menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di final yang diadakan di Madrid bulan Juni tahun lalu.

Kemenangan tersebut selain mampu mengantarkan Liverpool kembali diperhitungkan di Eropa juga mampu membawa trofi Piala Super Eropa dan trofi Piala Dunia Antarklub ke Anfield.

Namun, Henderson mengakui jika jalan menuju kesuksesan di musim lalu tidaklah mudah. Mereka harus mengalami beberapa kali kekecewaan sebelum bisa merasakan kejayaan.

Liverpool tercatat harus mengalami 3 kekalahan di final Piala Liga Inggris, Liga Europa, dan Liga Champions serta secara mengenaskan harus kalah dalam perburuan gelar Liga Inggris dengan Manchester City di akhir musim lalu.

Kekalahan lain yang menjadi kunci kesuksesan Liverpool adalah ketika mereka harus menyerah dengan skor 1-3 dari Real Madrid di final Liga Champions musim 2017/18.

“Kami selalu ingin tampil lebih baik lagi. Kunci kesuksean kami adalah kekalahan yang bisa membuat kami semua melakukan evaluasi,” ucap Henderson.

Menurutnya, evaluasi tersebut bisa menjadikan mereka menjadi lebih solid lagi. Pasalnya, setelah kekalahan-kekalahan yang mengecewakan tersebut, mereka berhasil keluar sebagai kampiun Liga Champions musim lalu sekaligus meraih 2 trofi mayor lainnya.

Sementara di musim ini, mereka berhasil berada jauh meninggalkan Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris. Selain itu, mereka disebut-sebut sebagai salah satu tim tersolid di Eropa saat ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%