Liga Inggris

Jika Koulibaly Datang, Liverpool Sudah Pasti Tak Terkalahkan

Kamis, 7 Mei 2020 16:43 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Kalidou Koulibaly bisa menjadi tambahan kekuatan yang luar biasa untuk klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Kalidou Koulibaly bisa menjadi tambahan kekuatan yang luar biasa untuk klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Liverpool, bakal menjadi klub yang mustahil dikalahkan jika mereka berhasil mendatangkan Kalidou Koulibaly di bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Dilansir dari laman Mirror, meskipun musim ini Liverpool berhasil menjadi salah satu kekuatan dominan di Liga Inggris, kedatangan Koulibaly akan mematenkan status tersebut selama beberapa musim ke depan.

Bayangkan saja bagaimana menakutkannya tandem Virgil van Dijk dan Kalidou Koulibaly, dua bek yang saat ini disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia. Praktis, para penyerang pun akan ketakutan bahkan sebelum peluit pertandingan dibunyikan.

“Saya rasa Liverpool akan otomatis meraih gelar juara dan akan menjadi klub yang sulit dikalahkan jika Koulibaly benar-benar didatangkan di bursa transfer mendatang,” ujar salah eks gelandang Liverpool, Don Hutchison, pada ESPN.

Menurutnya, jika mereka berdua berhasil disatukan, tandem Van Dijk dan Koulibaly bakal menjadi salah satu tandem bek terbaik yang akan tercatat dalam sejarah.

Kedatangan Koulibaly juga pastinya akan semakin membuat lini belakang Liverpool menjadi semakin berbahaya. Selain mereka berdua, The Reds juga memiliki Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, dan Alisson Becker di barisan pertahanan.

Kalidou Koulibaly sendiri santer dirumorkan bakal segera hengkang dari Napoli di bursa transfer musim panas mendatang. Perselisihannya dengan presiden Napoli disinyalir menjadi salah satu alasan utamanya untuk cabut dari San Paolo sesegera mungkin.