Liga Indonesia

Kiper PSIS Siap Dukung Putrinya jika Ingin Menjadi Pemain Bola

Kamis, 7 Mei 2020 18:41 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang PSIS Semarang, Joko Ribowo siap mendukung cita-cita putrinya yang bernama Heighenisa.

Joko Ribowo sebetulnya menginginkan anak sulungnya ini menjadi seorang dokter, namun ia siap apabila putrinya tersebut punya cita-cita lain.

Apalagi dalam beberapa waktu terakhir, Heighenisa sering mengajak Joko Ribowo ke lapangan sepak bola untuk ikut berlatih. Bahkan tak hanya sekadar main bola, sang putri juga diajarkan Joko Ribowo untuk menggiring bola dan memainkan bola dengan teknik dasar.

“Sebetulnya enggak ada keinginan anak saya jadi pemain bola putri, saya penginnya dia jadi dokter saja, tapi kalau dia memiliki keinginan pasti saya sebagai orang tua akan mendukung,” tutur Joko Ribowo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (07/05/20).

Menurut Joko Ribowo, di fase usia putrinya sekarang merupakan fase anak untuk bermain dan menemukan hobi yang cocok.

“Seumuran anak saya ini masih fase untuk bermain. Kebetulan Heighen kalau diajak berlatih cepat tangkapnya,” ungkap pemilik SSB JRFA ini.

Selama PSIS libur, Joko Ribowo dan putrinya menggunakan Lapangan Singgo Joyo, Kuryokalangan yang terletak di Kabupaten Pati untuk melakukan latihan dan berolahraga.

Apalagi di tengah Bulan Ramadan seperti saat ini, waktu berlatih di lapangan digunakan mantan pemain Arema FC ini untuk mencari keringat dan menikmati waktu jelang berbuka puasa atau sering disebut dengan istilah ngabuburit.