Liga Inggris

Sang Agen Bongkar Alasan Coutinho Gagal ke Manchester United

Senin, 11 Mei 2020 10:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© DeFodi Images/GettyImages
Philippe Coutinho masuk dalam radar klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Philippe Coutinho masuk dalam radar klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Agen Philippe Coutinho, Kia Joorabchian mengungkapkan alasan mengapa kliennya gagal gabung ke Manchester United.

Philippe Coutinho meninggalkan Liverpool ke Barcelona pada bursa transfer Januari 2018 lalu. Pindah ke Barcelona membuat performa Coutinho menurun.

Sehingga Barcelona terpaksa meminjamkan Coutinho ke klub lain agar mendapatkan kesempatan bermain lebih. Pada akhirnya, pemain sepak bola asal Brasil itu bergabung ke raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Akan tetapi, sebelum Bayern Munchen berhasil mendapatkan Coutinho, ternyata banyak klub yang sempat menginginkan jasa Coutinho, termasuk Manchester United.

Kendati demikian, Coutinho sendiri menolak tawaran dari Setan Merah dan lebih memilih untuk meremput bersama Bayern Munchen. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena pindah ke Manchester United bagi Coutinho sangat mustahil.

"Manchester United adalah klub besar, saya punya pemain yang bermain di sana. Tapi sejauh ini untuk Coutinho sangat sulit untuk pindah ke sana dan itu mustahil," ucap Joorabchian dikutip dari Mirror.

Lebih lanjut, Joorabchian mengatakan bahwa kemungkinan Coutinho pindah ke Old Trafford sulit karena ia memiliki koneksi dengan Liverpool. Apalagi, ketika berkarier bersama The Reds Coutinho menjadi pemain yang dicintai fans karena performa apiknya.

Selain itu, kesempatan Coutinho untuk kembali merumput di Liga Inggris juga kecil karena ia masih memikirkan Liverpool. Namun, Coutinho disebut harus bisa memutuskan masa depannya karena klub-klub seperti Chelsea dan Tottenham kini berminat untuk mendatangkannya kembali ke Liga Inggris.