Liga Inggris

Puja-puji Antonio Conte Terhadap Gelandang Muslim Chelsea

Rabu, 13 Mei 2020 16:44 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Soccrates Images/GettyImages
Mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte, melayangkan pujian setinggi langit kepada N'Golo Kante yang disebutnya sebagai salah satu pemain terbaik Copyright: © Soccrates Images/GettyImages
Mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte, melayangkan pujian setinggi langit kepada N'Golo Kante yang disebutnya sebagai salah satu pemain terbaik

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte, melayangkan pujian setinggi langit kepada N'Golo Kante yang disebutnya sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dilatihnya.

Dilansir dari laman Evening Standard, pemain asal Prancis ini menjadi rekrutan Conte saat pertama kali didapuk sebagai pelatih Chelsea pada musim 2016-2017. Di musim sebelumnya, pemain muslim ini merupakan figur penting dibalik kesuksesan Leicester City menjuarai Liga Inggris.

Antonio Conte pun mengenang kembali masa-masanya saat awal mula melatih N'Golo Kante hingga akhirnya terpisah usai pria berusia 50 tahun tersebut dipecat Chelsea pada musim 2018-2019.

"Dia (Kante) luar biasa baik dengan dan tanpa bola. Ketika kamu memiliki Kante di tim mu, kamu sedang bermain dengan tambahan satu orang lagi," ujar Conte.

"Kamu bisa menemukan senyuma di wajahnya setiap hari. Dia (Kante) adalah orang yang positif. Dia adalah salah satu pemain terbaik yang saya miliki sebagai pelatih," lanjutnya.

Kante sendiri menjalani periode apik di musim pertamanya bersama Chelsea. Di bawah arahan Conte, pemain berusia 29 tahun tersebut berhasil menyabet gelar pemain terbaik Liga Inggris 2016-2017.

Sejak bergabung pada tahun 2016, N'Golo Kante menjadi salah satu pilar penting Chelsea di lini tengah. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 164 penampilan dengan torehan 11 gol.