Liga Inggris

3 Striker Terbaik Liga Inggris Sepanjang Masa Versi Michael Owen

Kamis, 14 Mei 2020 22:17 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chris Brunskill/GettyImages
Eks bintang Liverpool dan MU, Michael Owen, mengungkapkan 3 striker terbaik sepanjang masa di Liga Inggris versinya. Namun, tak ada wakil MU dalam 3 nama itu. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Eks bintang Liverpool dan MU, Michael Owen, mengungkapkan 3 striker terbaik sepanjang masa di Liga Inggris versinya. Namun, tak ada wakil MU dalam 3 nama itu.

INDOSPORT.COM – Eks bintang Liverpool dan MU, Michael Owen, mengungkapkan 3 striker terbaik sepanjang masa di Liga Inggris versinya. Namun, tak ada wakil MU dalam 3 nama itu.

Michael Owen dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik ketika membela Liverpool dalam kurun 1996-2004. Ia mencetak 158 gol dari 297 penampilan untuk The Reds sebelum kemudian hijrah ke pelukan Real Madrid.

Ia kemudian kembali ke Inggris untuk membela Newcastle dan kemudian membuat keputusan mengejutkan dengan bergabung bersama rival abadi Liverpool, Manchester United.

Namun ketika ditanya siapa penyerang yang ia pilih sebagai 3 penyerang terbaik sepanjang masa di Liga Inggris, Owen tidak menyebutkan satu wakil pun dari Manchester United. Ia lebih memilih nama Alan Shearer, Thierry Henry, dan Luis Suarez.

“Kita harus menyebut nama Alan Shearer dan Thierry Henry sebagai dua orang penyerang terbaik. Dan kemudian, dalam hal kualitas dan cara bermain yang saya nikmati, saya merasa Luis Suarez tampil luar biasa saat di Liverpool,” kata Owen kepada BBC Radio 5 Live.

“Suarez ada di 3 besar, tapi bagi saya Shearer dan Henry jauh di atas yang lain,” tutup Owen.

Shearer memang terbilang salah satu penyerang terbaik yang pernah bermain di Liga Inggris. Hal itu terbukti dengan kesuksesannya menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan 260 gol yang hingga kini belum terpecahkan.

Mantan bintang Blackburn Rovers dan Newcastle United ini bahkan sempat menjadi duet Owen di timnas Inggris. Keduanya menjadi andalan Inggris pada Piala Dunia 1998.

Sementara itu, Henry berada di peringkat 6 pencetak gol sepanjang masa Liga Inggris dengan 175 gol, sekaligus menjadikannya top scorer sepanjang masa Arsenal. Ia juga sukses menjadi bagian tim invincible Arsenal yang meraih gelar juara liga pada 2003/2004.

Luis Suarez sendiri hanya tampil singkat di Liga Inggris, tepatnya 3,5 tahun bersama Liverpool. Namun, ia sanggup mencetak 82 gol hanya dari 133 penampilan.