Liga Inggris

4 Hal Luar Biasa yang Membuat Talles Magno Layak Didatangkan Liverpool

Jumat, 15 Mei 2020 21:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Buda Mendes - FIFA/FIFA via Getty Images
Talles Magno, penyerang Timnas Brasil yang diisukan ke Liverpool Copyright: © Buda Mendes - FIFA/FIFA via Getty Images
Talles Magno, penyerang Timnas Brasil yang diisukan ke Liverpool

INDOSPORT.COM – Berlabel The Next Neymar, seberapa hebat kualitas wonderkid Brasil milik Vasco da Gama, Talles Magno hingga layak untuk didatangkan Liverpool?

Klub Liga Inggris Liverpool dikabarkan berada dalam posisi terdepan untuk mendapatkan wonderkid asal Brasil, Talles Magno.

Baru berusia 17 tahun pemain milik klub Vasco da Gama itu memang dikabarkan juga telah menjadi buruan beberapa klub Eropa lainnya, bukan hanya Liverpool.

Meski begitu, tak bisa dipungkiri memang nama Talles Magno belum banyak diketahui publik sepak bola dunia. Apa benar skill dan kemampuannya di atas lapangan itu luar biasa, hingga layak dilirik klub sebesar Liverpool di usia yang baru 17 tahun ini?

Berkaca dari hal tersebut, maka berikut INDOSPORT coba rangkumkan beberapa hal yang bisa menggambarkan kualitas seorang Talles Magno, yang bisa membuatnya sangat layak untuk dilirik oleh Liverpool.

The Guardian’s Next Generation Feature

© Martin Rose - FIFA/FIFA via Getty Images
Talles Magno saat membela Timnas Brasil Copyright: Martin Rose - FIFA/FIFA via Getty ImagesTalles Magno saat membela Timnas Brasil

Alasan utama yang membuat kualitas Talles Magno layak untuk dilirik Liverpool adalah karena namanya masuk ke dalam daftar The Guardian Next Generation Feature.

Daftar yang dibuat media tekemuka Inggris tiap tahunnya sejak 2014, dalam edisi tahun 2019 lalu memasukan nama Talles Magno sebagai satu diantara 60 pemain muda paling potensial di dunia.

Daftar tersebut sangat layak menjadi acuan buat Liverpool. Sebab sejak tahun 2014 silam, terbukti Guardian cukup akurat membaca potensi luar biasa pemain-pemain muda yang ada. Selayaknya Trent Alexander-Arnold, Marcus Rashford dan Ousmane Dembele yang juga pernah masuk dalam daftar yang mereka buat.

Pemain Termuda Vasco da Gama Dalam Sejarah

© Buda Mendes - FIFA/FIFA via Getty Images
Talles Magno saat membela Timnas Brasil Copyright: Buda Mendes - FIFA/FIFA via Getty ImagesTalles Magno saat membela Timnas Brasil

Alasan selanjutnya beta kualitas Talles Magno sangat menjanjikan buat Liverpool adalah labelnya sebagai pemain termuda yang bisa menjalani debut bersama tim utama Vasco da Gama.

Talles Magno menjalani debut pada tahun lalu di laga pekan ke-7 Seria A Brasil saat melawan Botafogo. Ketika dirinya baru menginjak usia 16 tahun.

Bukan hanya menjadi debutan termuda. Bahkan setelah debutnya itu Talles Magno bisa tampil reguler, hingga total mencatatkan 15 cap sepanjang tahun lalu. Dirinya hanya absen saat memang hanya mustahil ditampilkan, seperti saat cedera atau dipanggil memperkuat Timnas Brasil

Dijuluki Artis hingga Magico

© Buda Mendes - FIFA/FIFA via Getty Images
Talles Magno saat membela Timnas Brasil Copyright: Buda Mendes - FIFA/FIFA via Getty ImagesTalles Magno saat membela Timnas Brasil

Selanjutnya beberapa julukan yang tersemat kepada Talles Magno juga bisa menjadi gambaran lainnya betapa kualitas dirinya sangat layak dilirik Liverpool.

Misalnya saja pelatih Vasco da Gama saat ini, Vanderlei Luxemburgo sampai menjuluki anak asuhnya itu sebagai ‘artis’. Setelah menyaksikan Talles Magno memperdaya pertahanan Fortaleza dengan sebuah tendangan flick cantik.

Selain itu dengan gaya permainan penuh skil, Talles Magno juga mendapatkan julukan Magico. Julukan itu lahir dari olah bola yang luar biasa berpadu dengan kecepatannya di atas lapangan. Melihat aksi tersebut orang memang akan dengan mudah membandingkannya dengan Neymar, hingga sempat dilabelu sebagai The Next Neymar.

Namun lebih dari itu, Talles Magno punya keunggulan dalam julukan Magico-nya, karena dengan skil olah bola mumpuni di atas lapangan, dirinya bukan pemain yang mudah terjatuh saat berhadapan dengan pemain belakang lawan.

Klausul Pelepasan 50 Juta Euro

Alasan selanjutnya yang bisa menggambarkan kualitas Talles Magno memang tak sembarangan adalah klausul pelepasannya yang mencapai 50 juta euro.

Mungkin memang terkesan bahwa Vasco da Gama mencari untung. Tapi disisi lain, bandrol mahal itu jelas merupakan sebuah gambaran nyata bahwa Vasco da Gama tahu betul bahwa pemainnya itu memiliki talenta yang tak sembarangan.

Karena jikapun mau sebenarnya sudah banyak klub Eropa sejak tahun lalu yang telah menawar Talles Magno ke Vasco da Gama dengan harga sekitar 1 juta euro. Namun tak kunjung disetujui klub asal Brasil itu