Liga Inggris

Kasus Alli dan Usaha Pesepakbola Mengamankan Properti Mereka

Sabtu, 16 Mei 2020 15:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© CameraSport via Getty Images
Kasus perampokan yang dialami oleh Dele Alli membuka mata para pecinta sepakbola akan pentingnya keamanan demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Copyright: © CameraSport via Getty Images
Kasus perampokan yang dialami oleh Dele Alli membuka mata para pecinta sepakbola akan pentingnya keamanan demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

INDOSPORT.COM – Kasus perampokan yang baru-baru ini dialami oleh Dele Alli membuka mata para pecinta sepakbola akan pentingnya keamanan demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Beberapa waktu lalu, Alli adalah pesepakbola terakhir yang tercatat sebagai korban perampokan setelah 2 perampok diketahui menerobos masuk ke dalam rumahnya. Para pelaku melakukan pemukulan terhadap Alli sebelum mengambil 3 jam mewah koleksinya.

Alli dikabarkan harus mengalami kerugian sebesar 350 ribu poundsterling (6,3 miliar rupiah) atas peristiwa tersebut. Untungnya, para pelaku hanya berhasil mengambil jam mewah koleksi Alli dan langsung pergi setelah sukses menjalankan aksinya.

Peristiwa ini membuka mata publik jika para bintang sepakbola tersebut adalah sosok yang rentan menjadi korban perampokan.

Dilansir dari The Sun, beberapa pesepakbola bahkan rela untuk melakukan berbagai hal demi menjamin keamanan mereka.

Salah satu yang populer adalah anjing penjaga. Tercatat beberapa bintang Liga Inggris seperti Phil Jones, Aaron Wan Bissaka, Mark Noble, Jese Lingard, dan Marcus Rashford memiliki German Shepherd dan Belgian Malinois yang telah menjalani pendidikan ketat selama 12 bulan.

Selain anjing penjaga, jasa bodyguard juga laris manis di kalangan pesepakbola. Tercatat David Beckham dan Dani Alves adalah dua orang pesepakbola yang diketahui pernah memakai jasa bodyguard ini.

Tampaknya para bintang sepakbola ini harus sudah mulai menyisihkan sebagian dari pendapatannya untuk menjamin keamanan dirinya dan keluarganya. Mengingat kejadian Alli ini pasti bukanlah kejadian yang terakhir kalinya menimpa pesepakbola.