Liga Indonesia

Saat Ramadan, Exco PSSI Ternyata Pernah Rapat Jelang Sahur

Sabtu, 16 Mei 2020 07:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© dok. pribadi Yoyok Sukawi
Salah satu anggota EXCO PSSI, Yoyok Sukawi, mengungkapkan pihaknya sering menggelar rapat virtual saat tengah malam. Copyright: © dok. pribadi Yoyok Sukawi
Salah satu anggota EXCO PSSI, Yoyok Sukawi, mengungkapkan pihaknya sering menggelar rapat virtual saat tengah malam.

INDOSPORT.COM – Kesibukan anggota Executive Committee (Exco) PSSI membuat mereka kerap melakukan pertemuan atau rapat di bukan waktu normal.

Salah satu anggota Exco PSSI, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, menuturkan bahwa kadang ia dan rekan-rekannya di organisasi induk sepak bola Indonesia ini melakukan rapat atau saat tengah malam.

Bahkan, rapat menjelang waktu makan sahur juga pernah dilakukan para anggota Exco PSSI beberapa waktu lalu walaupun pertemuan tersebut bersifat informal.

“Kami sering seperti itu (red-rapat tengah malam). Ini kan rapat virtual jadi bisa kapan saja, pernah itu rapat informal pada waktu menjelang sahur,” tuturnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (15/05/20).

Menurut pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini, rapat tengah malam bukan menjadi masalah. Ia mencoba tetap prima mendengarkan dan menyampaikan pendapat walaupun kadang merasa ngantuk.

“Harus tetap maksimal dong, kalau kadang ngantuk itu wajar,” ungkap Yoyok Sukawi.

Sebagai informasi, pada Selasa (12/05/20) kemarin, para anggota PSSI juga melakukan rapat secara formal pada pukul 21.00 WIB hingga menjelang pukul 00.00 WIB.

Dalam rapat tersebut, PSSI membahas beberapa agenda penting seperti Piala Dunia U-20, nasib kompetisi Liga 1 2020, dan masalah yang ada di PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Walaupun rapat formal digelar di rentang waktu orang mengantuk, PSSI nyatanya tetap bisa memutuskan hal-hal penting dalam rapat tersebut.