Liga Inggris

Rooney: Man United Bikin Kesalahan Saat Pecat Louis van Gaal

Minggu, 17 Mei 2020 12:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Wayne Rooney menegaskan bahwa klubnya membuat kesalahan saat memecat Louis van Gaal dari kursi kepelatihan.

Louis van Gaal dikontrak oleh Manchester United pada 2014 untuk menggantikan David Moyes. Pelatih asal Belanda itu dikontrak dengan durasi tiga tahun, tapi di tahun ketiganya Van Gaal didepak oleh manajemen tim.

Anehnya Manchester United memecat Van Gaal dan menggantikannya dengan Jose Mourinho usai Setan Merah berhasil menjadi juara Piala FA.

Berbicara mengenai pemecatan Van Gaal, Rooney menegaskan bahwa The Red Devils membuat kesalahan besar. Menurut Rooney, Van Gaal adalah sosok pelatih yang memberikan ia banyak pelajaran daripada pelatih lain yang pernah menanganinya.

"Saya sangat terpukul ketika Louis dipecat. Bagi saya, sangat menyenangkan bekerja dengannya. Kami seharunya menahannya untuk musim ketiga. Kami akan jauh lebih hebat," ucap Rooney dikutip dari Daily Mail.

Rooney menambahkan bahwa saat Van Gaal dipecat, para skuat Manchester United sudah mulai memahami visi bermain yang diinginkan pelatih asal Belanda tersebut. Namun sayang, Van Gaal keburu dipecat terlebih dahulu.

Selain itu, Rooney juga tidak sungkan untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada Van Gaal. Sebab karenanya Rooney dipercaya menjadi kapten Manchester United, kemudian Van Gaal juga yakin dengan kemampuan Rooney di dalam lapangan.