Liga Italia

Kejar Mario Gotze, AC Milan Ambil Keputusan Penuh Risiko

Senin, 18 Mei 2020 17:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© DeFodi Images via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Italia, AC Milan, kabarnya mengambil keputusan penuh risiko ini untuk mendatangkan bintang Borussia Dortmund, Mario Gotze. Copyright: © DeFodi Images via Getty Images
Raksasa sepak bola Serie A Italia, AC Milan, kabarnya mengambil keputusan penuh risiko ini untuk mendatangkan bintang Borussia Dortmund, Mario Gotze.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Italia, AC Milan, kabarnya telah mengambil keputusan tak terduga ini untuk mendatangkan bintang Borussia Dortmund, Mario Gotze.

Mario Gotze memang merupakan salah satu pemain incaran utama AC Milan untuk bursa transfer musim panas 2020. Pasalnya, kontraknya bersama Borussia Dortmund akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

Sebenarnya, mereka diyakini sudah unggul dari klub-klub lain dalam perebutan Gotze. Bahkan, calon petinggi Milan yang bernama Ralf Rangnick juga kabarnya memberikan ijin kepada klub tersebut untuk memperjuangkannya.

Akan tetapi, raksasa yang berjuluk Rossoneri itu masih terhalang oleh besarnya upah tahunan Gotze. Dikabarkan, penyerang berusia 27 tahun itu memiliki gaji 8 juta euro atau sekitar Rp128 miliar plus bonus per tahun. Angka setinggi itulah yang memberatkan Milan.

Sehingga, melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, klub Serie A Italia itu kabarnya mengambil keputusan untuk membujuk sang pemain agar mau menurunkan upah tahunannya. Tentu, ini adalah langkah yang berisiko.

Sebab, ini membuat Gotze berpotensi menolak Milan dan memilih klub lain yang berani membayar upahnya sesuai permintaan, yaitu Rp128 miliar per tahun. Hanya saja, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Yang pasti, pembicaraan antara Milan dengan sang pemain masih berlangsung.

Mario Gotze sendiri telah memperkuat Borussia Dortmund sejak 21 Juli 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia mampu mencetak 45 gol dan menyumbang 61 assists dari total 218 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.