Liga Inggris

Absen Latihan di Chelsea, N’Golo Kante Dibela Kapten Liverpool

Jumat, 22 Mei 2020 22:14 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Keputusan N’Golo Kante untuk absen dalam sesi latihan Chelsea jelang digulirkannya Liga Inggris mendapat pembelaan dari kapten Liverpool, Jordan Henderson. Copyright: © GettyImages
Keputusan N’Golo Kante untuk absen dalam sesi latihan Chelsea jelang digulirkannya Liga Inggris mendapat pembelaan dari kapten Liverpool, Jordan Henderson.

INDOSPORT.COM – Keputusan N’Golo Kante untuk absen dalam sesi latihan Chelsea jelang digulirkannya Liga Inggris mendapat pembelaan dari kapten Liverpool, Jordan Henderson.

Henderson mulai menjalani sesi latihan dalam kelompok kecil bersama rekan setimnya di Liverpool pekan ini, setelah klub-klub Liga Inggris mulai diizinkan menggelar latihan demi mempersiapkan lanjutan kompetisi tersebut.

Sama seperti Henderson, mayoritas bintang Liga Inggris lainnya pun juga mulai kembali berlatih bersama klub masing-masing. Meski demikian, ada beberapa bintang yang menolak melakukan kegiatan tersebut karena alasan tertentu.

Salah satunya adalah N’Golo Kante, gelandang andalan Chelsea asal Prancis. Manajemen The Blues mengizinkan sang pemain absen dari latihan setelah Kante mengaku masih khawatir dan takut tertular Covid-19.

Kekhawatiran Kante itu pun mendapatkan tanggapan dari Henderson, yang berstatus sebagai pemain dari klub rival. Hendo mengaku bisa memahami keputusan Kante dan mengakui setiap pemain memiliki situasi yang berbeda-beda.

“Saya memahami pendapat mereka dan keputusan yang mereka ambil,” kata Henderson kepada Sky Sports.

“Saya rasa setiap orang memiliki situasi yang berbeda dengan keluarga mereka di rumah mereka masing-masing. Tentu saja, jika Anda merasa tidak nyaman atau tidak aman, Anda tidak boleh dipaksa atau ditekan untuk kembali bekerja.”

“Saya sepenuhnya menghormati para pemain yang hingga kini belum merasa nyaman, dan saya harap mereka juga menghormati keputusan saya dan para pemain lain yang memilih untuk kembali berlatih.”

Henderson sendiri mengaku ia merasa aman berada di tempat latihan, dan menyakini para pemain Liverpool pun memiliki perasaan yang sama dengan dirinya. Meski demikian, ia mengaku tak keberatan jika ada rekan setimnya yang memilih untuk mengikuti jejak Kante.

“Jika ada rekan setim saya yang merasa seperti itu, saya akan sepenuhnya mendukung mereka sampai mereka merasa sudah waktunya untuk kembali,” pungkasnya.

Selain Kante, penolakan untuk terlibat dalam sesi latihan juga sempat disuarakan oleh kapten Watford, Troy Deeney. Andalan Watford di lini depan itu bahkan mengaku lebih memilih mengunjungi supermarket daripada berlatih bersama rekan-rekan setimnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%