Liga Italia

Ada Sosok Tak Terduga, Ini 3 Pemain Terbaik Juventus Musim 2019/20

Sabtu, 23 Mei 2020 19:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Damieen - DeviantArt
Berikut tersaji tiga pemain terbaik klub Serie A Liga Italia, Juventus, pada musim 2019-2020, dimana ada satu sosok tak terduga yang masuk dalam list ini. Copyright: © Damieen - DeviantArt
Berikut tersaji tiga pemain terbaik klub Serie A Liga Italia, Juventus, pada musim 2019-2020, dimana ada satu sosok tak terduga yang masuk dalam list ini.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji tiga pemain sepak bola terbaik klub Serie A Italia, Juventus, pada musim 2019-2020, dimana ada satu sosok tak terduga yang masuk dalam ini.

Juventus memang telah mampu mempertahankan kejayaan mereka sejak 2011 yang lalu. Mereka rajin meraih scudetto berturut-turut dan menjadi momok bagi raksasa Serie A Liga Italia lainnya.

Musim ini, meskipun kompetisi terhenti karena virus corona, tapi klub yang berjuluk Bianconeri itu tetap mampu bertengger di puncak klasemen sementara sampai pekan ke-26. Padahal, Inter Milan sempat mengkudeta posisi tersebut.

Performa luar biasa ini tentu tak lepas dari kejeniusan para pelatih mereka. Namun, peran para pemain juga tak kalah pentingnya. Melansir dari laman portal berita olahraga 90 Min, ini tiga pemain terbaik Bianconeri pada musim 2019/20.

1. Cristiano Ronaldo

Sudah bukan hal mengejutkan lagi jika nama besar Cristiano Ronaldo terpampang dalam daftar ini. Calon atlet terkaya dunia itu telah mampu memberikan kontribusi positif sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2018, baik di kancah domestik maupun di Liga Champions.

Musim ini, Ronaldo sukses mencetak 25 gol dan menyumbang 4 assists dari total 32 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

2. Paulo Dybala

Paulo Dybala juga menjadi nama yang cukup tenar musim ini. Pasalnya, ia mampu tampil apik di bawah kepelatihan Maurizio Sarri. Padahal, saat Juventus berada di Era Massimiliano Allegri, Dybala kesulitan mendapat jatah reguler.

Di musim ini, rekan senegara Lionel Messi itu mampu mencetak 13 gol dan menyumbang 12 assists dari total 34 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi. Dybala punya jumlah assists yang lebih banyak ketimbang Ronaldo.

3. Leonardo Bonucci

Salah satu bek veteran Juventus, Leonardo Bonucci, selalu menjadi pilihan utama raksasa Serie A Liga Italia tersebut di lini belakang. Bonucci juga menjadi sosok penting yang membantu perkembangan Matthijs de Ligt di Allianz Stadium.

Di kancah domestik musim ini, ia telah dimainkan 25 kali, mampu mencetak tiga gol, mampu melakukan delapan clean sheets, dan memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 59% per laga.

Itulah tiga pemain terbaik raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, di musim ini. Mereka inilah pilar utama Bianconeri sehingga tetap mampu untuk bertengger di puncak klasemen dan menjadi kandidat kuat peraih scudetto 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%