Liga Inggris

Liga Inggris Umumkan 2 Kasus Baru Positif Corona, Total Sudah 8 Orang

Minggu, 24 Mei 2020 08:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Setelah melakukan tes tahan kedua, Liga Inggris mengumumkan adanya dua kasus baru virus corona. Copyright: © INDOSPORT
Setelah melakukan tes tahan kedua, Liga Inggris mengumumkan adanya dua kasus baru virus corona.

INDOSPORT.COM - Setelah melakukan tes batch kedua, Liga Inggris resmi mengumumkan dua kasus ada anggota klub dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Dilansir dari Dailymail, tes batch kedua dilakukan pada Selasa (19/05/20) hingga Jumat (22/05/20), dengan diikuti oleh 966 orang pemain dan staf klub Liga Inggris.

Pada tes batch pertama, ada 748 pemain dan staf klub Liga Inggris yang menjalani tes kemudian enam orang dinyatakan positif virus corona. Dengan bertambahnya dua kasus, kini ada delapan orang yang positif terjangkit virus corona dari Liga Inggris.

"Liga Primer Inggris telah menerima pukulan baru setelah hanya dua kasus virus corona positif yang muncul setelah 996 tes lebih lanjut yang dilakukan pada pemain dan staf."

"Dua orang dari klub yang berbeda telah dites positif terkena virus pada tes putaran kedua, menjadikan jumlah total orang yang terinfeksi di seluruh klub Liga Primer Inggris menjadi delapan," tulis Dailymail.

Sebelumnya, enam orang yang positif virus corona mencakup seorang pemain dan dua anggota staff klub Watford. Selain itu, Burnley juga melaporkan bahwa asisten manajer Ian Woan positif virus corona. 

Dengan bertambahnya kasus tersebut, masih belum diketahui apakah Liga Inggris akan mundur dari rencana awal kembali bergulir pada Juni 2020 mendatang.

Saat ini Liverpool yang memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 82 poin sudah tidak sabar untuk bisa merayakan gelar juara.

Liverpool memiliki peluang besar meraih gelar Liga Inggris musim ini setelah terpaut 25 poin dari posisi kedua yang ditempati Manchester City.