Liga Italia

Jadwal Baru Coppa Italia Telah Rilis, Presiden AC Milan Meradang

Jumat, 29 Mei 2020 13:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AC Milan News
Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, meradang dengan jadwal baru Coppa Italia yang dianggap merugikan. Copyright: © AC Milan News
Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, meradang dengan jadwal baru Coppa Italia yang dianggap merugikan.

INDOSPORT.COM - Presiden AC Milan, Paolo Scaroni, memprotes jadwal baru Coppa Italia 2019/20 yang dirilis beberapa waktu belakangan ini.

Dilansir dari Football Italia, pemerintah Italia telah mengonfirmasi bahwa sepak bola akan kembali diselenggarakan pada Juni mendatang. Di mana Serie A Italia akan digelar pada 20 Juni dan Coppa Italia akan dihelat dari tanggal 13 hingga 17 Juni 2020.

AC Milan yang masih berkompetisi dalam dua ajang tersebut memprotes dengan adanya jadwal yang dirilis. Menurut sang presiden, Paolo Scaroni, jadwal Coppa Italia diselenggarakan dalam waktu yang sangat dekat setelah hampir tiga bulan para pemain tak menjalani kompetisi.

"Kami paham dengan nilai yang ditawarkan kepada para penggemar tentang pertandingan berkualitas setelah berbulan-bulan lockdown," ujar Scaloni.

"Bagaimanapun, dari sisi olahraga, kami menemukan dua pertandingan dalam tiga hari di Coppa Italia mudah diperdebatkan setelah tidak ada aktivitas olahraga dalam tiga bulan terakhir," lanjutnya.

Jadwal baru Coppa Italia ini akan menggelar leg kedua semifinal di mana Milan akan menghadapi Juventus dan Inter Milan akan menghadapi Napoli. Pada leg pertama, Il Diavolo Rosso bermain imbang sama kuat 1-1 dengan Bianconeri.

Jika AC Milan mampu menang di leg kedua, otomatis dalam jangka waktu tiga hari, Rossonerri akan menghadapi pemenang antara Napoli vs Inter. Jangka waktu tiga hari dirasa tak cukup bila mengingat setiap tim lama tak beraktivitas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%