Liga Indonesia

Latihan Klub Liga 1, Pelatih Brasil Wajibkan Tes Corona

Jumat, 29 Mei 2020 09:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco mewajibkan adanya tes virus corona andai timnya akan memulai latihan lagi. Saat ini tim pelatih masih menunggu hasil rapat PSSI dengan pemerintah pada 29 Mei 2020.

Bali United punya rencana untuk berlatih pada bulan Juni 2020. Awalnya, agenda ini dilakukan dengan gambaran kompetisi Liga 1 2020 akan jalan pada bulan Juli.

Namun, rencana ini kemungkinan akan diundur lagi. Dari hasil rapat virtual PSSI dengan klub Liga 1, mayoritas klub menginginkan kompetisi dihentikan.

Keputusan akan dilakukan dalam rapat 29 Mei 2020. Pelatih asal Brasil ini mengatakan, hasil rapat PSSI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menetukan segalanya.

"Setelah rapat itu, baru kita bisa tahu kapan mulai latihan lagi. Tapi sebelum latihan, kita harus lakukan tes corona untuk pemain, pelatih, ofisial dan semua yang ada di latihan, untuk lihat ada yang sakit atau tidak," ucap Teco, Kamis (28/5/20) petang.

Eks pelatih Persija Jakarta ini melihat situasi di Indonesia lebih baik ketimbang bulan Maret lalu. Apalagi selama libur latihan, Teco dan keluarganya tetap bertahan di Bali.

Namun, tetap saja ketika menginginkan adanya aktivitas lagi, semua elemen wajib mengikuti protokol agar tak ada yang terpapar virus corona.