Bola Internasional

5 Pemain Pinjaman Terbaik Musim Ini, MU dan Madrid Mendominasi

Senin, 1 Juni 2020 15:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Freedom Online
Real Madrid dan Manchester United mendominasi daftar pemain pinjaman terbaik musim ini, setelah masing-masing menyumbangkan 2 nama di daftar tersebut. Copyright: © Freedom Online
Real Madrid dan Manchester United mendominasi daftar pemain pinjaman terbaik musim ini, setelah masing-masing menyumbangkan 2 nama di daftar tersebut.

INDOSPORT.COM – Real Madrid dan Manchester United mendominasi daftar pemain pinjaman terbaik musim ini, setelah masing-masing menyumbangkan 2 nama di daftar tersebut.

Di dunia sepak bola, menjadi pemain yang dipinjamkan ke klub lain bisa disebabkan oleh sejumlah faktor. Misalnya, demi menambah pengalaman dan menit bermain yang tidak didapatkan di klub induk.

Alasan lainnya misalnya sang pemain memang sudah tidak terpakai lagi, sehingga ia kemudian dipinjamkan demi mengurangi beban keuangan klub induk.

Apa pun alasannya, masa peminjaman itu seharusnya dimanfaatkan dengan baik untuk mencuri perhatian klub induk, atau justru menarik minat klub peminjam supaya mempermanenkan mereka.

Berikut ini 5 pemain pinjaman terbaik musim ini, seperti dilansir Sportskeeda:

5. Chris Smalling

Keputusan Roma meminjam Smalling yang tergusur oleh kehadiran Harry Maguire sempat dianggap keputusan buruk. Namun ternyata Smalling justru tampil gemilang dan menjadi salah satu bek terbaik Serie A. Performanya bahkan membuat pelatih timnas Inggris ingin kembali memanggilnya.

4. Mauro Icardi

Mantan kapten Inter ini terbuang ke PSG setelah terlibat perselisihan dengan manajemen Inter. Namun bersama PSG Icardi justru berhasil menggusur posisi Edinson Cavani dan mengoleksi 20 gol sepanjang musim. Ia kemudian dipermanenkan PSG dengan nilai 50 juta euro (Rp800 miliar), Minggu (31/05/20).

3. Dean Henderson

Meski  baru menjalani debut di Liga Primer Inggris, Henderson justru tampil sangat gemilang musim ini di Sheffield United dengan meraih 10 cleasheet, mengungguli kiper utama United, David de Gea. Nama Henderson kini dipertimbangkan untuk  menjadi kiper utama MU musim depan dan timnas Inggris di Euro tahun depan.

2. Martin Odeegard

Sempat dianggap tak cukup baik untuk Real Madrid, Odegaard membuktikan kemampuannya bersama Real Sociedad. Sumbangan 7 gol dan 8 assist dari 28 penampilan membantu Sociedad merangsek ke 4 besar. Ia berpeluang kembali ke Madrid musim depan menggantikan Luka Modric yang semakin menua.

1. Achraf Hakimi

Di musim kedua sebagai pemain pinjaman untuk Dortmund, Hakimi menahbiskan diri sebagai salah satu bek kanan terbaik dunia. Ia bahkan menjadi pencetak gol terbanyak Dormund di Liga Champions musim ini dengan 4 gol. Madrid pun berminat menjadikannya pemain utama musim depan menggantikan Dani Carvajal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%