Bursa Transfer

Ada Pemain AS Roma, Ini Dia 4 Kandidat Bek Kanan Baru AC Milan

Selasa, 2 Juni 2020 11:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© VI Images via Getty Images
AC Milan berencana merombak sektor bek kanan dengan mengincar 4 bek dari Eredivisie Belanda, termasuk bintang Roma yang dipinjamkan ke Feyenoord, Rick Karsdorp. Copyright: © VI Images via Getty Images
AC Milan berencana merombak sektor bek kanan dengan mengincar 4 bek dari Eredivisie Belanda, termasuk bintang Roma yang dipinjamkan ke Feyenoord, Rick Karsdorp.

INDOSPORT.COM – AC Milan berencana merombak sektor bek kanan dengan mengincar 4 bek dari Eredivisie Belanda, termasuk bintang Roma yang dipinjamkan ke Feyenoord, Rick Karsdorp.

Berbeda dengan sektor bek kiri yang tampil kokoh sejak kehadiran Theo Hernandez dari Real Madrid awal musim ini, sisi seberang pertahanan AC Milan di posisi bek kanan justru menjadi salah satu titik lemah mereka.

Dua pemain yang bergantian tampil di posisi itu, Davide Calabria dan Andrea Conti, terbilang gagal menyuguhkan performa terbaik. Calabria dinilai tidak memiliki kualitas sebaik pemain lain, sedangkan Conti gagal kembali ke performa terbaik usai absen panjang karena cedera.

Hal ini pun membuat manajemen Milan langsung menyusun daftar bek kanan potensial yang menjadi incaran mereka. Menariknya, dilansir Tuttosport, setidaknya 4 pemain yang ada di daftar itu bermain di Eredivisie Belanda.

Berikut ini 4 bek kanan Eredivisie Belanda yang menjadi incaran AC Milan:

1. Denzel Dumfries.

Kapten PSV Eindhoven ini adalah prioritas utama Milan sebagai bek kanan baru. Fakwa bahwa Mino Raiola menjadi agen Dumfries menjadi keuntungan bagi Milan mengingat kedekatan mereka. Namun, Milan harus merogoh kocek cukup dalam karena PSV memasang harga 25 juta euro (Rp400 miliar).

2. Noussair Mazraoui

Bek kanan Ajax Amsterdam ini menjadi alternatif pertama Milan jika gagal memboyong Dumfries. Meski berasal dari Maroko, Mazraoui memiliki paspor Belanda sehingga tidak mengurangi jatah pemain non-Eropa di Milan. Ia dibanderol 12 juta euro (Rp190 miliar).

3. Bart Nieuwkoop

Pemain pinjaman dari Feyenoord menjadi salah satu kunci sukses Willem II menembus 5 besar klasemen Eredivisie musim ini. Nieuwkoop menjadi bek kanan utama tampil 17 kali dari 25 laga yang sudah dijalani Willem II di liga. Catatan 8 kali absen yang ia miliki semua terjadi ketika ia mengalami cedera.

4. Rick Karsdorp

Gagal menunjukkan performa terbaiknya di Italia bersama Roma karena cedera, Karsdorp pun akhinya dipinjamkan ke mantan klubnya, Feyenoord, sepanjang musim 2019/2020. Bersama klub asal Rotterdam itu ia meraih kebangkitan dan menjadi bek kanan utama, dengan 24 tampil dan menyumbangkan 2 gol serta 5 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%