Liga Italia

3 Fakta Bek Berdarah Indonesia yang Bisa Dilirik AC Milan

Kamis, 4 Juni 2020 11:02 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Pemain keturunan Indonesia Kevin Diks Bakarbessy bisa menjadi opsi bagi AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Pemain keturunan Indonesia Kevin Diks Bakarbessy bisa menjadi opsi bagi AC Milan.

INDOSPORT.COM – Pemain berdarah Indonesia Kevin Diks Bakarbessy bisa menjadi salah satu opsi bagi AC Milan untuk memperbaiki sisi sayap pertahanan mereka. Berikut 3 fakta sang pemain.

Seperti yang diketahui, AC Milan tengah mencoba untuk mendatangkan bek kanan di bursa transfer Serie A Italia musim depan.

Rencana transfer tersebut nyatanya dilakukan untuk mengembalikan kejayaan AC Milan. Itu terjadi ketika Ralf Rangnick dilaporkan bakal melatih Rossoneri musim depan.

Rangnick sepertinya makin dekat ke AC Milan. Apalagi, petinggi Elliot Management juga sudah memberikan izin kepada mantan pelatih RB Leipzig tersebut untuk gabung.

Situasi ini tentu membuat Rangnick harus mempersiapkan diri, termasuk mempersiapkan nama pemain incarannya di bursa transfer Serie A Italia musim depan.

Untuk lini belakang, Rangnick meminta Rossoneri untuk memperjuangkan bek Fiorentina yang bernama Nikola Milenkovic (bek tengah) dan Denzel Dumfries (bek kanan) dari PSV Eindhoven.

AC Milan sendiri nyatanya tidak akan mudah untuk membajak Dumfries dari PSV Eindhoven pada bursa transfer Serie A Italia musim depan.

Mengingat, banderol sang pemain juga bisa dikatakan tidak murah. Menurut laporan Sempre Milan, harga awal Dumfries mencapai 25 juta euro atau sekitar Rp395 miliar.

Jika terlalu sulit untuk mendatangkan Dumfries, AC Milan bisa melirik bek kanan berdarah Indonesia Kevin Diks. Karena Kevin Diks sudah memiliki sedikit pengalaman di Serie A Italia.

Apabila Rangnick bisa mengeksploitasi bakat Kevin Diks, maka bukan tidak mungkin sang pemain bakal menjadi tumpuan di lini belakang AC Milan.

Mengingat, saat ini Kevin Diks masih berusia 23 tahun. Artinya, ia masih bisa berkembang dengan dibantu oleh kemampuan ajaib Rangnick.

Terlebih harga Kevin Diks jauh lebih murah dibandingkan dengan Dumfries. Menurut Transfermarkt, Kevin Diks hanya dibanderol sebesar 550 ribu euro atau Rp8,7 miliar.

Terlepas dari itu, INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 fakta pemain berdarah Indonesia yang bisa dilirik AC Milan pada musim depan, yakni Kevin Diks.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%