Liga Italia

3 Fakta Calon Tandem Romagnoli di Barisan Belakang AC Milan

Kamis, 4 Juni 2020 10:06 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty images
INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 fakta Nikola Milenkovic yang merupakan calon tandem Romagnoli di barisan belakang AC Milan pada Serie A Italia musim depan. Copyright: © Getty images
INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 fakta Nikola Milenkovic yang merupakan calon tandem Romagnoli di barisan belakang AC Milan pada Serie A Italia musim depan.

INDOSPORT.COM – Klub legendaris Serie A Italia AC Milan dilaporkan telah mengantongi satu nama untuk menjadi tandem Alessio Romagnoli, yakni Nikola Milenkovic. Berikut 3 faktanya.

Kapten AC Milan, Romagnoli tampaknya bakal memperpanjang masa baktinya di San Siro. Padahal, beberapa bulan lalu sempat muncul kabar bahwa pihak klub siap mendepaknya.

Sehingga, fokus AC Milan saat ini adalah mencari pemain untuk tandem Romagnoli. AC Milan sebenarnya sudah punya sosok Mateo Musacchio, Matteo Gabbia, Leo Duarte, dll, namun mereka dianggap kurang bisa diandalkan.

Situasi ini akhirnya membuat manajemen mengincar bek dari klub lain untuk diperjuangkan di bursa transfer musim panas 2020. Melansir laman Sempre Milan, mereka mengincar Nikola Milenkovic dari Fiorentina.

Fiorentina membanderol Milenkovic seharga 30 juta euro (sekitar Rp477 miliar). Nominal setinggi itu ternyata cukup berat, sehingga Milan kabarnya siap melayangkan proposal barter pemain.

Tumbalnya adalah Lucas Paqueta yang sebenarnya tengah diincar Paris Saint-Germain, atau bisa juga Davide Calabria lantaran kontraknya akan habis pada 2022.

Terlepas dari benar tidaknya rumor tersebut, yang pasti Milan wajib mendatangkan bek baru. Banyak pihak menganggap bahwa salah satu alasan keterpurukan mereka di musim ini adalah rapuhnya lini belakang.

Sementara itu, Milenkovic sendiri telah memperkuat Fiorentina sebanyak 25 kali di Serie A Italia edngan torehan tiga gol, dan berjasa terhadap catatan tujuh clean sheet di kancah domestik.

Nama Milenkovic sendiri muncul dari calon pelatih AC Milan di Serie A Italia musim depan, Ralf Rangnick. Menurut Sempre Milan, Rangnick telah menyiapkan lima nama baru.

Untuk lini belakang, Rangnick meminta Rossoneri untuk memperjuangkan bek Fiorentina yang bernama Nikola Milenkovic dan Denzel Dumfries dari PSV Eindhoven.

Terlepas dari itu, berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum 3 fakta Milenkovic yang merupakan calon tandem Romagnoli di barisan belakang AC Milan musim depan.