Liga Italia

Cari Bek Kanan, AC Milan Bisa Lirik Pemain Berdarah Indonesia

Kamis, 4 Juni 2020 09:28 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Klub Serie A Italia AC Milan bisa melirik pemain keturunan Indonesia milik Fiorentina Kevin Diks Bakarbessy untuk memperbaiki sisi sayap kanan pertahanan. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Klub Serie A Italia AC Milan bisa melirik pemain keturunan Indonesia milik Fiorentina Kevin Diks Bakarbessy untuk memperbaiki sisi sayap kanan pertahanan.

INDOSPORT.COM – AC Milan dikabarkan telah mencari sosok bek kanan untuk menjalani Serie A Italia musim depan. Mereka pun bisa melirik pemain berdarah Indonesia, Kevin Diks.

Rencana transfer pemain tersebut nyatanya dilakukan untuk melakukan revolusi dalam skuat AC Milan. Itu terjadi ketika Ralf Rangnick dilaporkan bakal jadi calon pelatih Rossoneri musim depan.

Rangnick sepertinya makin dekat ke AC Milan. Apalagi, petinggi Elliot Management juga sudah memberikan izin kepadanya untuk gabung.

Situasi ini tentu membuat mantan pelatih RB Leipzig tersebut harus mempersiapkan diri, termasuk mempersiapkan nama pemain incarannya di bursa transfer Serie A Italia musim depan.

Melansir dari laman Sempre Milan, Rangnick dikabarkan sudah punya lima sasaran untuk ia datangkan di bursa transfer musim panas 2020.

Lima pemain itu akan mengisi lini belakang sampai lini depan. Namun, tidak ada posisi kiper dalam daftar belanjanya itu.

Untuk lini belakang, Rangnick meminta Rossoneri untuk memperjuangkan bek Fiorentina yang bernama Nikola Milenkovic dan Denzel Dumfries dari PSV Eindhoven.

Milenkovic sendiri nantinya bakal menjadi tandem Alessio Romagnoli di barisan belakang AC Milan. Sedangkan Dumfries akan mengisi posisi kanan di pertahanan Rossoneri.

AC Milan sendiri sebenarnya sudah memiliki dua sosok bek kanan, yakni Davide Calabria dan Andrea Conti. Namun Rangnick sepertinya menginginkan pemain lain di posisi tersebut.

Sekedar informasi tambahan, Calabria dan Conti sama-sama telah memainkan 16 pertandingan di kompetisi Serie A Italia musim ini. Mereka juga mampu menyumbangkan satu assist.

Penampilan itu berbanding terbalik dengan apa yang diperlihatkan Dumfries. Sebagai seorang bek kanan, Denzel Dumfries tergolong pemain subur.

Sepanjang musim ini, mantan bek Heerenveen tersebut telah bermain 25 pertandingan di kompetisi Liga Belanda atau Eredivisie dengan mencatatkan tujuh gol dan tiga assists

Tentu ini jadi kabar baik bagi Milan yang kerap kesulitan mencetak gol. Memiliki bek sayap subur di kedua sisi akan jadi idaman bagi Rossoneri setelah sebelumnya Theo Hernandez mampu menunjukkan penampilan gemilang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%