Liga Inggris

Legenda Arsenal Akui Tak Segan Kasari Rekan Setimnya, Kenapa?

Kamis, 4 Juni 2020 17:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© CARL DE SOUZA/AFP/Getty Images
Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp, mengaku takkan segan mengasari rekan setimnya jika tak termotivasi di sesi latihan Copyright: © CARL DE SOUZA/AFP/Getty Images
Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp, mengaku takkan segan mengasari rekan setimnya jika tak termotivasi di sesi latihan

INDOSPORT.COM – Bagi penggemar Arsenal, tentu tak lupa dengan sosok pria asal Belanda satu ini. Apalagi jika mengingat sepak terjangnya saat membawa The Gunners meraih Invicibles dan merajai Inggris. Siapa lagi jika bukan Dennis Bergkamp.

Sejak bergabung dengan Arsenal pada tahun 1995, Bergkamp menjadi salah satu andalan bagi Meriam London. Total 109 gol dan 71 assist mampu dicetaknya selama 11 tahun berada di klub asal London Utara tersebut.

Kemampuannya dalam olah bola pun banyak mengundang decak kagum. Banyak gol-gol indah lahir dari kakinya dan kemampuannya dalam mengolah bola. Namun siapa sangka Dennis Bergkamp memiliki sedikit sifat temperamental dibalik ketenangannya dalam bermain.

Hal tersebut diakuinya dalam sebuah podcast. Dilansir dari laman resmi Arsenal, Bergkamp mengaku kerap dibuat marah oleh rekan-rekan setimnya yang urung menampilkan permainan terbaik meski hanya di sesi latihan.

Baginya pribadi, ia tak menyukai pemain yang tak termotivasi. Bahkan rekan-rekannya yang terlihat tak serius di saat latihan membuatnya  frustasi.

“Saya tak bisa bersama dengan pemain yang tak termotivasi. Sulit bagiku memahami ada pemain seperti itu di lapangan,” ucap Bergkamp.

“Memang hebat bahwa Anda bisa bermain sepakbola dengan bayaran mahal, bermain di stadion yang penuh dan semua hal di sekitarmu. Bagaimana Anda tak menikmatinya? Bagaimana bisa Anda datang ke sesi latihan dan memberi hanya 60 atau 70 persen kemampuanmu?,” lanjutnya.

Bergkamp mengakui ketika melihat rekannya dengan ciri-ciri tersebut, ia tak segan akan mengasari  rekan setimnya di sesi latihan. Pasalnya, ia mengaku tak bisa hanya menceramahi orang atau memberi peringatan kepada rekan-rekannya.

“Akan ada tekel buruk dariku atau beberapa pelanggaran. Itulah caraku menunjukkannya (frustasiku). Itu caraku dan saya bukanlah orang yang bisa berteriak ke orang lain,” lanjutnya.

Dennis Bergkamp sendiri telah menancapkan dirinya sebagai legenda Arsenal. Tak hanya gol dan assist, beragam gelar mampu dipersembahkannya bagi The Gunners.