Liga Inggris

Pede, Bintang Baru Southampton Klaim Bisa Lebih Hebat dari Sadio Mane

Jumat, 5 Juni 2020 10:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Bintang Southampton, Moussa Djenepo, saat masih berseragam klub Belgia, Standard Liege. Copyright: © Getty Images
Bintang Southampton, Moussa Djenepo, saat masih berseragam klub Belgia, Standard Liege.

INDOSPORT.COM - Bintang Southampton, Moussa Djenepo, mengklaim bahwa dirinya bisa melampui kehebatan Sadio Mane jika meniru penampilannya di Liverpool.

Moussa Djenepo direkrut Southampton dari klub elite Belgia, Standard Leige, pada musim panas 2019 dengan nilai transfer sebesar 14 juta pound (sekitar Rp248 miliar).

Musim ini, Djenepo sudah mengemas dua gol dan dua assist. Torehan ini menyeret namanya ke barisan pemain sayap terbaik yang pernah dimiliki Southampton, salah satunya Sadio Mane.

Akan tetapi Djenepo merasa jemawa bahwa dirinya bisa melampui Sadio Mane, yang ternyata juga dia kagumi karena kehebatannya.

“Sadio Mane merupakan inspirasi besar bagi saya. Saya suka dia, dia pemain yang sangat hebat, tapi saya pikir saya bisa lebih baik (daripada dia) jika saya bekerja keras,” kata Moussa Djenepo seperti dilansir Sports Mail.

“Dia adalah pemain yang sangat hebat. Saya masih muda dan tinggal belajar lebih banyak. Kita lihat saja nanti. Saya akan melakukan yang terbaik untuk menjadi titisan Sadio Mane berikutnya,” cetusnya.

Perlu dicatat, klub wilayah pantai selatan Inggris itu pernah diperkuat Sadio Mane periode 2014-2016. Selama dua musi, penyerang asal Senegal itu mencatat 25 gol dan 14 assist untuk 75 penampilannya di semua kompetisi.

Mane kemudian memutuskan pindah ke klub Liga Inggris lain, yakni Liverpool, pada musim panas 2016 dengan harga 34 juta pound (sekitar Rp603 miliar).

Kala itu Mane jadi pemain Southampton kelima yang bergabung ke Liverpool sejak musim panas 2014 setelah Adam Lallana, Dejan Lovren, Rickie Lambert, dan Nathaniel Clyne.

Sejak musim pertama, Mane telah tampil sangat mengesankan. Hingga kini dia telah mengemas 77 gol dan 34 assist dalam 161 penampilannya di semua kompetisi bersama Liverpool.

Torehannya itu membuatnya jadi salah satu pemain terkuat di Liga Inggris. Musim lalu, dia bahkan berhasil menggondol Sepatu Emas atas torehan 22 gol di Liga Inggris bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan Mohamed Salah.

Mane akan kembali menunjukkan kehebatannya ketika Liga Inggris dilanjutkan pada 17 Juni mendatang. Dia akan membantu Liverpool menghadapi Everton dalam laga tunda. Laga ini penting karena mereka butuh poin tambahan demi mengamankan status gelar juara.

Liverpool saat ini  menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 82 poin, unggul 25 poin dari rival terdekat, Manchester City. Di sisi lain, Southampton menduduki peringkat ke-14 (34 poin).