In-depth

Perbandingan Tristan dengan 3 Bek Eropa yang Bisa Bela Timnas U-19

Minggu, 7 Juni 2020 11:42 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© ajax.nl
Mari lihat perbandingan Tristan Gooijer dengan 3 bek Eropa yang bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Copyright: © ajax.nl
Mari lihat perbandingan Tristan Gooijer dengan 3 bek Eropa yang bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM – Mari lihat perbandingan Tristan Gooijer dengan 3 bek Eropa yang bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Tristan sendiri diketahui memiliki darah Indonesia yang mengalir dalam tubuhnya. Hal itu bahkan dibenarkan oleh situs yang fokus terhadap sepak bola dunia, Transfermarkt.

Bakat Tristan pun bisa dikatakan cukup menjanjikan. Mengingat Tristan sudah tergabung ke dalam tim raksasa Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam saat usianya masih 15 tahun.

Kemampuan Tristan sempat dibuktikan ketika ia pernah mencetak gol tendangan jarak jauh spektakuler, yang kemudian dianugerahi penghargaan gol terbaik Ajax per bulan Februari 2018.

Melihat segala potensinya itu, tentu akan sangat beruntung jika Timnas Indonesia U-19 memiliki sosok Tristan pada ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Sayangnya, Tristan telah memilih untuk tampil bersama Timnas Belanda U-16. Ia bahkan mampu menjuarai ajang UEFA Development.

Berdasarkan data Transfermarkt, Tristan memainkan tiga pertandingan bersama Timnas Belanda U-16. Hebatnya, semua laga itu diselesaikan dengan hasil positif.

Meski peluang Timnas Indonesia U-19 sudah hilang untuk mendapatkan jasa Tristan, namun mereka masih memiliki setidaknya 3 bek Eropa yang bisa dipanggil.

Mereka adalah Lorenzo Raharing, Joseph Simatupang Ferguson, dan Fons Gemmel. Berikut perbandingan ketiga bek Eropa itu dengan Tristan.

Penampilan Tristan di Belanda

© ajax.nl
Pemain Ajax U-17 Tristan Gooijer saat menggiring bola. Copyright: ajax.nlPemain Ajax U-17 Tristan Gooijer saat menggiring bola.

Menurut laporan Transfermarkt, Tristan telah dipercaya untuk memainkan tiga pertandingan bersama Ajax U-17. Dalam kesempatan itu ia memainkan dua peran berbeda.

Ketika berhadapan dengan Heerenveen U-17 (kalah 2-3) da PSV Eindhoven (kalah 0-2), Tristan tampil sebagai bek tengah.

Namun saat menjamu Groningen U-17, Tristan dipercaya untuk menjadi bek kiri. Bermain selama 90 menit penuh, ia mampu membantu Ajax-17 menang tipis 2-1.

Sedangkan di level internasional, Tristan mendapatkan kesempatan tampil bersama Timnas Belanda U-16. Laga debutnya dimainkan ketika menghadapi Hungaria.

Tristan yang tampil mengisi posisi bek kanan, sukses membawa Belanda menang 1-0. Ia mampu menjaga solidnya pertahanan Timnas Indonesia U-19.

Laga kedua, Tristan tampil membela Belanda dalam laga melawan Jerman. Tristan kembali mengisi posisi bek kanan, sekaligus sukses membantu negaranya mengalahkan Jerman 2-0.

Pertandingan terakhir jumpa Kolombia U-16, Tristan lagi-lagi ditugaskan di posisi bek kanan. Tristan dan kawan-kawan pun sukses menuai kemenangan meyakinkan 3-1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%