In-depth

Araujo atau Milenkovic, Mana yang Cocok Jadi Tandem Romagnoli?

Senin, 8 Juni 2020 10:32 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty images
Nikola Milenkovic atau Tomas Araujo, mana yang lebih cocok jadi tandem Romagnoli? Copyright: © Getty images
Nikola Milenkovic atau Tomas Araujo, mana yang lebih cocok jadi tandem Romagnoli?

INDOSPORT.COM – AC Milan telah mengantongi dua nama bek tengah untuk menjadi tandem Alessia Romagnoli, yakni Tomas Araujo dan Nikola Milenkovic. Lalu siapakah yang lebih cocok?

Kapten AC Milan, Romagnoli tampaknya bakal memperpanjang masa baktinya di San Siro. Padahal, beberapa bulan lalu sempat muncul kabar bahwa pihak klub siap mendepaknya.

Sehingga, fokus AC Milan saat ini adalah mencari tandem Romagnoli. AC Milan sebenarnya sudah punya sosok Mateo Musacchio, Matteo Gabbia, Leo Duarte, Simon Kjaer, namun mereka dianggap kurang bisa diandalkan.

Situasi ini akhirnya membuat manajemen mengincar bek dari klub lain untuk diperjuangkan di bursa transfer Serie A Italia musim depan. Melansir laman Sempre Milan, mereka mengincar Milenkovic dari Fiorentina.

Fiorentina membanderol Milenkovic seharga 30 juta euro (sekitar Rp477 miliar). Nominal setinggi itu ternyata cukup berat, sehingga Milan kabarnya siap melayangkan proposal barter pemain.

Terlepas dari benar tidaknya rumor tersebut, yang pasti Milan wajib mendatangkan bek baru. Banyak pihak menganggap bahwa salah satu alasan keterpurukan mereka di musim ini adalah rapuhnya lini belakang.

Nama Milenkovic sendiri muncul dari calon pelatih AC Milan di Serie A Italia musim depan, Ralf Rangnick. Menurut Sempre Milan, Rangnick telah menyiapkan beberapa nama baru.

Selain Milenkovic, Rangnick juga meminta satu nama lainnya, yakni bek muda Benfica Tomas Araujo. Ia diharapkan mampu menjadi aset bersama kapten Rossoneri, Romagnoli.

Walaupun belum resmi menjadi pelatih AC Milan, Rangnick dikabarkan sudah meminta berbagai syarat untuk menjalankan program baru di Serie A Italia musim depan.

Salah satunya adalah memperbanyak materi pemain muda. Seperti yang diketahui, Rangnick memang memiliki reputasi yang baik dalam menyulap bakat para pemain muda.