Bursa Transfer

Inter Milan 'Buang' Pemain Keturunan Indonesia Demi Sosok Ini

Senin, 8 Juni 2020 01:37 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Enrico Locci/Getty Images
Gelandang Inter Milan berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, tampaknya akan 'dibuang' demi sosok dua pemain Atalanta ini. Copyright: © Enrico Locci/Getty Images
Gelandang Inter Milan berdarah Indonesia, Radja Nainggolan, tampaknya akan 'dibuang' demi sosok dua pemain Atalanta ini.

INDOSPORT.COM - Gelandang Inter Milan berdarah Indonesia, Radja Nainggolan akan segera mendapatkan jawaban atas masa depannya setelah masa peminjamannya di Cagliari selesai akhir musim ini.

Dilansir dari Tuttomercato, Nainggolan sepertinya sudah tidak mendapat tempat di skuat Antonio Conte terbukti namanya ada dalam proposal penawaran Inter Milan untuk dua pemain Atalanta, Robin Gosens atau Timothy Castagne, di bursa transfer musim panas 2020.

Selain sudah tidak dibutuhkan olah Conte, gaji Nainggolan sebesar 4,5 juta euro atau sekitar Rp71 miliar per musim memberatkan neraca keuangan Inter Milan. Oleh karena itu Nerrazurri mencoba untuk melegonya ke Atalanta.

Agar Atalanta tak terlalu takut untuk membeli Nainggolan karena bayarannya yang terlampau tinggi, Inter Milan bersedia membayar 50 persen gajinya asalkan mereka mendapat tanda tangan salah satu dari Gosens atau Castagne.

Bersama Cagliari mendapatkan performa terbaiknya lagi. Pemain berusia 32 tahun tersebut mencatatkan penampilan dalam 21 laga di Serie A Italia dan berhasil mencetak lima gol serta lima assist.

Sebelum ini, klub lama yang membesarkan nama Nainggolan, AS Roma sempat ingin memulangkannya. Namun Serigala Ibu kota hanya mau menampung sang mantan pemain jika Nainggolan mau menurunkan standar gajinya.

Radja Nainggolan sendiri memang pernah memperkuat AS Roma pada 2014-2018. Setelah itu, ia pindah ke raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, lalu dipinjamkan ke Cagliari pada 2019 lantaran tak masuk dalam rencana Antonio Conte akibat performa yang kurang menjanjikan.