Liga Inggris

Termasuk De Gea, Ini 4 Pemain Andalan Liga Inggris Era 2010-an

Senin, 8 Juni 2020 06:01 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
David de Gea menjadi salah satu pemain Liga Inggris yang diandalkan klubnya, Manchester United, pada era 2010-an. Copyright: © Getty Images
David de Gea menjadi salah satu pemain Liga Inggris yang diandalkan klubnya, Manchester United, pada era 2010-an.

INDOSPORT.COM - Di balik cerita kasta tertinggi Liga Inggris selalu menyimpan banyak cerita yang memesona. Salah satu hal itu adalah adanya pemain hebat yang menjadi andalan klub pada era 2010-an.

Tahun 2010 bisa dibilang tahun saat fenomena baru itu muncul. Salah satu yang mencolok adalah bangkitnya Manchester City yang selalu menjadi bayang-bayang klub sekotanya, Manchester United, kurang lebih selama tiga dekade sebelumnya.

Bagaimana tidak, pada waktu itu Manchester City rupanya memang tertinggal jauh dari rival sekotanya tersebut. Manchester United sudah mengoleksi banyak sekali gelar dan trofi sedangkan The Sky Blues satu gelar saja belum mereka dapatkan.

Namun, siapa sangka bahwa saat ini klub yang dulunya menjadi bayang-bayang rival sekotanya itu menjadi klub yang tak kalah hebat untuk menjadi pesaing di papan atas Liga Inggris. Tentunya berkat sokongan dana dari pengusaha kaya asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour.

Kejutan lain juga muncul dari beberapa klub Liga Inggris. Pada tahun 2015-2016 tidak ada yang memprediksi bahwa Leicester City akan berhasil menjuarai kompetisi bergengsi Liga Inggris. Kerennya, mereka berhasil mengalahkan beberapa klub besar seperti Liverpool, Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan juga Chelsea.

Semua yang menjadikan kenjutan tak luput juga berkat usaha dan kerja keras para pemain yang berjuang ketika berada di lapangan. Hal ini tentu saja menjadi penting sebab peran pemain adalah kunci dari suatu klub sepak bola dalam mencapai kemenangan.

Nah, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan empat pesepak bola andalan di Liga Inggris era 2010-an:

Sergio Aguero

Sergio Aguero resmi berseragam Manchester City sejak tahun 2010 lalu. Sebelumnya, ia sempat membela klub asal Spanyol, Atletico Madrid. Selama berkarier di Liga Inggris, ia sudah mencatatkan empat gelar bersama The Citizens.

Ia sudah dipastikan menyumbang 180 gol untuk Manchester City dalam ajang Liga Inggris. Selain di kompetisi domestik, pemain yang akrab disapa Kun Aguero ini juga menyumbangkan total 12 trofi untuk klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu di semua kompetisi.

Luis Suarez

Nama Luiz Suarez mungkin akan diingat oleh para penggemar Liverpool beberapa tahun terakhir, sebab dirinya juga berkontribusi untuk The Reds dalam ajang Liga Inggris. Terlebih, dirinya juga dinobatkan sebagai pemain terbaik kompetisi kasta tertinggi itu pada tahun 2014 silam menurut PFA.

Saat debut pertamanya pada tahun 2011 lalu, Suarez hanya membukukan 11 gol di liga domestik. Namun, striker asal Uruguay ini berkembang pesat pada dua musim berikutnya, dengan total menyumbangkan 45 gol bagi Liverpool.

Luis Suarez juga mengantarkan Liverpool menjadi juara Piala Liga pada musim 2012 lalu. Selain kontribusinya bersama tim, dirinya juga memiliki beberapa penghargaan selama bermain di Liga Inggris, salah satunya adalah top skor Liga Inggris dan Golden Boot Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%