Bola Internasional

Bukan Klub Sepak Bola Indonesia, Ini Tim yang Ingin Dibela Luca Everink

Selasa, 9 Juni 2020 21:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pemain klub Belanda dari FC Twente berdarah Indonesia, Luca Everink, mengungkapkan perihal klub yang ingin ia bela nantinya. Hal tersebut ia ungkapkan dalam sebuah wawancara video call dengan pemain Belanda keturunan Indonesia, Yussa Nugraha.

Pada channel YouTube pribadinya, Yussa Nugraha melakukan sebuah wawancara dengan Luca Everink, bek kanan FC Twente yang memiliki darah Indonesia. Dalam wawancara tersebut, Luca mengungkapkan bahwa dirinya tidak mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia dan belum terpikirkan untuk bermain di Tanah Air.

“Saat ini belum kepikiran soal itu, saya tidak mengikuti sepak bola Indonesia,” ucapnya kepada Yussa.

Dirinya menjabarkan bahwa ia saat ini hanya berfokus untuk melakukan debut secepat mungkin di tim utama FC Twente, atau Heracles (salah satu klub yang bekerja sama dengan FC Twente).

Luca mengatakan bahwa ia ingin mencari pengalaman sebanyak mungkin di tim utama, sebelum akhirnya pindah ke klub luar negeri dengan Barcelona atau Liverpool sebagai destinasinya.

“Ingin secepat mungkin debut di tim utama FC Twente atau Heracles (kerja sama klub) untuk mencari pengalaman. Setelahnya saya ingin main bola di luar negeri. Saya ingin membela Barcelona atau Liverpool,” tuturnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Luca Everink (@lj.everink) on

Sebelumnya, Luca Everink membeberkan asal muasal darah Indonesianya yang berasal dari sang ayah. Namun uniknya, ketika ditanya asal ayahnya dari mana, dirinya tidak mengenal secara dalam ayah kandungnya tersebut.

“Dari ayah kandung (asal keturunan Indonesia). Tapi saya tidak pernah kenal dia,” ucap Luca kepada Yussa melalui sebuah video call.

“Saya tidak tahu (ayahnya dari daerah Indonesia bagian mana). Saya hanya tahu bahwa ayah saya diadopsi, setelahnya saya tidak tahu,” tutur Luca.

Selain itu, Luca juga mengaku belum pernah sama sekali berkunjung ke Indonesia, tempat ayah kandungnya berasal. Walaupun, Luca juga sangat ingin datang ke Indonesia suatu saat nanti.

“Belum (ke Indonesia), tapi itu sesuatu yang akan saya jadwalkan. Saya sangat ingin datang ke Indonesia,” tuturnya.

Diketahui, belum lama ini Luca Everink baru saja mendapatkan sebuah kontrak baru bersama klub yang ia bela, FC Twente. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini diketahui telah membela FC Twente sejak masih berumur 11 tahun hingga sekarang.