Liga Indonesia

3 Pengganti Osvaldo Haay Jika Tinggalkan Persija ke Liga Jepang

Rabu, 10 Juni 2020 14:27 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Media Persija
Persija Jakarta harus bersiap-siap mencari pengganti Osvaldo Haay, jika sang pemain benar-benar akan hijrah ke Liga Jepang. Copyright: © Media Persija
Persija Jakarta harus bersiap-siap mencari pengganti Osvaldo Haay, jika sang pemain benar-benar akan hijrah ke Liga Jepang.

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta harus bersiap-siap mencari pengganti Osvaldo Haay, jika sang pemain benar-benar akan hijrah ke Liga Jepang.

Media Malaysia, Vocketfc, menyebut jika Osvaldo Haay bisa berkarier di Liga Jepang. Namun Vocketfc memberikan saran kepada Osvaldo untuk lebih dulu memulai kariernya di kasta kedua Liga Jepang.

"Osvaldo merupakan penyerang muda terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Dia membantu Timnas U-22 memenangi Piala AFF U-22 2019, sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak SEA Games 2019."

"Osvaldo Haay boleh diberikan peluang untuk beraksi di saingan J2 (kasta kedua Liga Jepang) seperti Hadi Fayyadh yang menimba pengalaman," tulis Vocketfc.

Nama Osvaldo Haay mulai dikenal oleh bayak media olahraga di Asia setelah berhasil menjadi mesin gol Timnas Indonesia U-22 di ajang SEA Games 2019 lalu.

Penampilannya di level klub pun tak kalah gemilang. Bersama Persija Jakarta, Osvaldo Haay sudah mengoleksi satu gol dari dua pertandingan Liga 1 2020.

Meski baru menjalani musim debutnya di Liga 1 2020 bersama Persija, mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut nyatanya sudah memberikan kontribusi nyata.

Satu golnya ke gawang Borneo FC membantu Persija mengantongi poin penuh di pekan perdana kompetisi Liga 1 2020. Saat itu Macan Kemayoran menang dengan skor 3-2.

Ini membuktikan bahwa permainan Osvaldo Haay langsung nyetel dengan skema yang diterapkan pelatih anyar Persija, Sergio Farias.

Namun sang pelatih diprediksi bakal kebingungan jika harus melepaskan Osvaldo Haay ke Liga Jepang. Mereka harus mencari pengganti yang sepadan di lini serang Persija.

Berikut INDOSPORT mencoba untk merangkum 3 pengganti Osvaldo Haay, jika dirinya memutuskan pergi dari Persija dan hijrah ke Liga Jepang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%