Liga Italia

Chiellini Sebut Ibrahimovic Jadi Sosok Penting dalam Kariernya

Rabu, 10 Juni 2020 17:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Giorgio Chiellini mengungkapkan bahwa Zlatan Ibrahimovic merupakan sosok penting dalam perkembangan performanya. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Giorgio Chiellini mengungkapkan bahwa Zlatan Ibrahimovic merupakan sosok penting dalam perkembangan performanya.

INDOSPORT.COM - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini mengungkapkan bahwa Zlatan Ibrahimovic merupakan sosok penting dalam perkembangan performa selama kariernya menjadi pemain sepak bola profesional.

Juventus akan bertemu AC Milan di semifinal Coppa Italia, jelang pertandingan tersebut Chiellini mengungkapkan bahwa striker Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic adalah pemain yang membuat dirinya berhasil mengeluarkan performa terbaik.

Chiellini pernah mengaku bahwa ia sangat kesulitan melawan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, Zlatan Ibrahimovic adalah striker yang ia kagumi sepanjang kariernya.

Chiellini dan Ibrahimovic sempat menjadi rekan satu tim ketika di Juventus. Kala itu, Chiellini mengaku bahwa dirinya kagum dengan Ibrahimovic. Ia pun sering mengukur kemampuannya dengan pemain sepak bola asal Swedia tersebut.

"Ibra adalah orang yang telah merasuki hatiku. Awalnya kami rekan satu tim saat saya masih muda dan sering mengukur kemampuan diri dengannya. Saya mengikutinya kemana-kamana untuk mepatkan pujian dari rekan tim dan pelatih. Menerima duel satu lawan satu dengan Ibra bisa mendapatkan rasa hormat," ucap Chiellini dikutip dari Football Italia.

"Saya tidak pernah pernah menyerah dan malah merasakan lebih kuat sera pervaya diri setelah berhadapan dengannya. Dia merupakan pemain yang mampu mengeluarkan performa terbaikku. Saya sangat mengaguminya," imbuh bek berusia 35 tahun tersebut.

Sayangnya, duel antara Chiellini dan Ibrahimovic di Coppa Italia mendatang antara Juventus vs AC Milan tidak akan terjadi. Sebab, Ibrahimovic sedang mengalami cedera sehingga tidak akan turun dalam laga tersebut.

Sementara itu jadwal semifinal Coppa Italia antara Juventus vs AC Milan akan tersaji pada Sabtu (13/06/20) pukul 02.45 dini hari WIB.