Bola Internasional

Kontraknya di Klub Belanda Tinggal Menghitung Hari, Doan Van Hau Tamat?

Selasa, 16 Juni 2020 21:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Doan Van Hau yang diklaim sebagai bek nomor satu Vietnam sedang harap-harap cemas menanti keputusan kontrak klub Eredivisie Belanda, Heerenveen.

Dilansir media Vietnam, thethao247, kontrak masa peminjaman Doan Van Hau dari Hanoi FC akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Namun, sepertinya negosiasi perpajangan kontrak berjalan alot.

Media tersebut melaporkan bahwa Heerenveen tidak tertarik mempertahankan Doan Van Hau untuk bermain di kasta tertinggi Belanda musim depan.

Bahkan, manajemen Hanoi FC hingga kini belum mendapatkan penawaran resmi dari Heerenveen mengenai masa depan pemain berusia 20 tahun tersebut.

"SC Heerenveen tidak memiliki langkah apa pun untuk mempromosikan perpanjangan kontrak dengan bek kiri nomor 1 di Vietnam,"

"Bahkan Mr. Vo Le Trung Direktur Jenderal Perusahaan Gabungan Olahraga T&T Hanoi mengonfirmasi bahwa tim ini belum menerima penawaran resmi dari Heerenveen," tulis thethao247.

Dengan kabar tersebut, tentu karier Doan Van Hau musim ini akan tamat. Bila kembali ke Hanoi FC, dia hanya akan menonton di pinggir lapangan.

Hal itu karena bursa transfer Liga Vietnam sudah ditutup dan kompetisi domestik telah merubah format dengan berjalan satu putaran musim ini pasca ditunda karena virus corona.

Mungkin ini adalah karma yang harus diterima Doan Van Hau setelah pada ajang SEA Games 2019 sengaja mencederai gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas.

Alhasil, timnas Indonesia harus kalah telak 0-3 dari Vietnam di final dan Doan Van Hau malah dielu-elukan sebagai pahlawan negara.