Liga Inggris

Hal Fantastis yang Bisa Dilakukan Chelsea di Liga 1 Dengan Dana Pembelian Ronaldo

Rabu, 17 Juni 2020 20:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Mengintip berbagai hal yang bisa dilakukan Chelsea di Liga 1 Indonesia dengan dana yang mereka siapkan untuk pembelian Cristiano Ronaldo. Copyright: © INDOSPORT
Mengintip berbagai hal yang bisa dilakukan Chelsea di Liga 1 Indonesia dengan dana yang mereka siapkan untuk pembelian Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Mengintip berbagai hal yang bisa dilakukan Chelsea di Liga 1 Indonesia dengan dana yang mereka siapkan untuk pembelian Cristiano Ronaldo.

Chelsea sendiri menjadi salah satu tim yang paling sering dibicarakan dalam beberapa pekan terakhir, terutama setelah geliat mereka di bursa transfer yang sukses mendatangkan sejumlah pemain bintang.

Usai dipastikan mendapat tanda tangan Hakim Ziyech dari Ajax dengan mahar sekitar 40 juta euro bulan Februari lalu, The Blues Chelsea kembali dihebohkan dengan saga transfer setelah dikabarkan resmi mendapat striker Timo Werner.

Dilansir dari ESPN, Werner kabarnya ogah bertanding untuk RB Leipzig dan meminta agar kepindahannya ke Chelsea bisa segera dipercepat dalam waktu dekat ini. 

Predator berusia 24 tahun tersebut diketahui telah sepakat untuk hijrah ke Chelsea dengan kontrak senilai 200 ribu poundsterling (3,5 miliar rupiah) tiap pekannya selama jangka waktu 5 tahun ke depan. 

Chelsea sendiri telah setuju untuk mengaktifkan klausul rilis Werner senilai 53 juta euro (846,9 miliar rupiah) demi mendatangkan salah satu bomber terbaik di Eropa saat ini tersebut. 

Meskipun belum lolos tes medis akibat pandemi Covid-19 yang masih mengancam Eropa, tetapi diyakini jika sebentar lagi Chelsea akan meresmikan kedatangan Werner dan bakal menggelar konferensi pers terkait hal tersebut. 

Untuk bisa mempercepat kepindahannya ke London, Werner kabarnya siap untuk memulai kompetisi dengan Chelsea secepat mungkin daripada harus menyelesaikan sisa laga Liga Champions bersama RB Leipzig.

Tidak cukup dengan dua pemain bintang yang tengah naik daun tersebut, Chelsea masih diberitakan masih sangat sibuk di bursa transfer musim dingin ini bahkan mega bintang Cristiano Ronaldo pun masuk dalam list mereka.

Dilansir laman Sport Mediaset, klub asal London Barat ini siap mengajukan dana besar kepada Juventus bahkan hingga menyentuh angka 120 juta euro (Rp1,9 triliun) untuk memboyong Cristiano Ronaldo. 

Meski terkesan tak wajar, namun bukan tidak mungkin transfer ini bisa saja terjadi. Apalagi Chelsea memiliki dana tak tak terbatas dan siap memenuhi permintaan Cristiano Ronaldo maupun Juventus selaku pemiliknya.

Dengan situasi pandemi Corona yang membuat neraca keuangan banyak tim membengkak, sulit rasanya bagi Juventus andai dana segar dari Chelsea untuk pembelian Cristiano Ronaldo itu ditolak.

Menariknya, dana melimpah yang bakal dikeluarkan Chelsea dalam proses transfer Cristiano Ronaldo tersebut bisa digunakan untuk berbagai hal menarik dan fantastis jika dialokasikan terhadap Liga 1 Indonesia.

Lantas apa saja hal-hal menarik tersebut, lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya.