Liga Indonesia

Bek Timnas U-19 Komang Teguh Cari Pengalaman di Luar Bali

Jumat, 19 Juni 2020 15:53 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia U-19, Komang Teguh Trisnanda segera lulus dari SKO Ragunan. Pemain asal Bali ini berniat mencari pengalaman dengan gabung klub di luar Pulau Dewata. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia U-19, Komang Teguh Trisnanda segera lulus dari SKO Ragunan. Pemain asal Bali ini berniat mencari pengalaman dengan gabung klub di luar Pulau Dewata.

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia U-19, Komang Teguh Trisnanda segera lulus dari SKO Ragunan. Pemain asal Bali ini berniat mencari pengalaman dengan gabung klub di luar Pulau Dewata.

Komang Teguh menjadi salah satu langganan timnas usia muda yang belum punya klub. Pasalnya, Komang Teguh masih tercatat sebagai pelajar di SKO Ragunan.

Namun, performa impresif bersama Timnas U-16 dan Timnas U-19 membuat peminat berdatangan. Meski tak menyebut nama klub tujuannya, Komang Teguh memastikan belum punya keinginan berkarir di Bali.

"Inginnya main di luar Bali dulu buat cari pengalaman. Kalau di luar Bali kan mental juga dapet. Apalagi ketika di perantauan, kita sendiri, jauh dari orang tua, bisa membakar percaya diri, ingin membuktikan," ucap Komang Teguh.

Komang Teguh ingin mendapat menit bermain di Liga 1. Dia ingin mengikuti jejak penggawa Timnas U-19, seperti Bagas Kaffa, Alfreandra Dewangga hingga Rizky Ridho yang sudah mencicipi ketatnya kompetisi Liga 1.

Apalagi dengan wacana memberlakukan regulasi U-20, pemain muda punya potensi dimainkan. Komang Teguh pun mendukung regulasi ini diterapkan di Liga 1.

"Kalau masuk klub kan bisa dapat menit bermain, dapat pengalaman juga," tuturnya.

Pengalaman dibutuhkan Komang Teguh agar lebih siap ketika membela Timnas U-19. Saat ini, semua pemain berjuang keras menjaga kebugaran agar terpilih masuk skuat menuju Piala Asia U-19 2020.