Bola Internasional

Main 2 Kali Beruntun, Witan Sulaeman Ikuti Langkah Yandi Sofyan di Eropa

Jumat, 19 Juni 2020 20:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Talenta berbakat Indonesia Witan Sulaeman ikuti langkah eks Persib Bandung Yandi Sofyan di Eropa usai main dua kali secara beruntun. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Talenta berbakat Indonesia Witan Sulaeman ikuti langkah eks Persib Bandung Yandi Sofyan di Eropa usai main dua kali secara beruntun.

INDOSPORT.COM - Talenta berbakat Indonesia Witan Sulaeman ikuti langkah eks Persib Bandung Yandi Sofyan di Eropa usai main dua kali secara beruntun.

Witan Sulaeman lagi-lagi menghebohkan publik sepak bola Indonesia di tengah wabah virus corona (COVID-19) yang masih melanda Tanah Air.

Pasalnya pemain Timnas Indonesia U-23 itu dipercaya untuk menjadi starter atau turun sejak menit awal oleh klub asal Serbia FK Radnik Surdulica.

Seperti diketahui kalau Witan Sulaeman dikontrak selama tiga musim lamanya (2020-23) oleh FK Radnik Surdulica, yang berlaga di Superliga Serbia.

Nah pada pekan ke-30, Kamis (18/06/20) kemarin, pemain berusia 18 tahun itu dipercaya untuk tampil sejak awal laga oleh kepala pelatih Simo Krunic.

Tampaknya sang juru taktik ingin melihat kemampuan winger kanan asal Indonesia itu dihadapkan dengan situasi pertandingan yang cukup besar.

Karena FK Radnik Surdulica melawat ke markas Vozdovac. Laga ini pun berjalan sangat panas, sebab tuan rumah sukses menekan klub tamu.

Terlihat pula pemain berusia 18 tahun itu masih mencari bentuk atau ritme permainan yang diinginkan sang pelatih terhadap situasi laga.

Witan Sulaeman pun digantikan oleh Milan Makaric pada awal babak kedua. Hal ini bisa dibilang cukup bagus bagi pemain muda diberi sedikit panggung.

Meski begitu laga tersebut berakhir imbang 1-1. Hal ini membuat FK Radnik Surdulica tetap harus berjuang di babak play-off degradasi untuk musim depan.

Pada pekan sebelumnya, pemain asal Kota Palu itu juga menjalani debut perdana selama 26 menit kala menggantikan rekannya, Bogdan Stamenkovic.

Dengan begitu Witan Sulaeman telah membuat 71 menit bermain serta dua kali tampil beruntun. Bahkan mengalahkan rekannya, yaitu Egy Maulana Vikri pada musim ini.

Melihat catatan tampil beruntun, ternyata apa yang dibuat oleh pemain yang berulang tahun pada 8 Oktober 2001 ini mengikuti langkah eks Persib Bandung Yandi Sofyan di Eropa.

Hal itu terjadi ketika Yandi Sofyan masih membela klub Belgia CS Vise pada musim 2011-12 silam. Kala itu pemain berposisi striker ini juga mencatatkan penampilan dua kali beruntun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%