Liga Indonesia

Liga 1 Lanjut Saat Pandemi Corona, Novan Sasongko Ikuti Protokol

Minggu, 21 Juni 2020 17:59 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Novan Setyo Sasongko mengaku akan mengikuti protokol saat Liga 1 2020 kembali bergulir nanti. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Novan Setyo Sasongko mengaku akan mengikuti protokol saat Liga 1 2020 kembali bergulir nanti.

INDOSPORT.COM - PSSI sudah mengumumkan jika kompetisi Liga 1 kembali dilanjutkan pada September 2020 nanti. Keputusan ini tentu membuat sejumlah pemain was-was pasalnya kompetisi lanjut saat pandemi Covid-19 masih tinggi.

Salah satu pemain yang was-was itu adalah Novan Setya Sasongko. Meskipun ada rasa was-was, pemain Persela Lamongan itu berusaha untuk menaati protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah.

Tujuannya agar meminimalkan penyebaran pandemi Covid-19.

"Kalau itu, (was-was) pasti ada. Tapi ya saya mengikuti protokol yang sudah ada saja," kata Novan Setya Sasongko saat dihubungi INDOSPORT pada Minggu (21/06/20).

Sembari menunggu Liga 1 berlanjut dan beradaptasi dengan protokol kesehatan yang bakal diterapkan di sepak bola. Novan terus melakukan persiapan mandiri dengan latihan setiap hari. Durasi latihan yang dia lakukan lumayan lama, yakni sekitar 1,5 jam.

"Latihan saya sehari satu kali. Senin sampai Sabtu, selalu saya sempatkan untuk latihan," lanjut mantan pemain Persebaya Surabaya itu.

Sebagai pemain profesional, Novan Setya Sasongko menyadari latihan individu tetap penting untuk dilakukan. Hal ini bertujuan supaya dirinya siap, apabila Liga 1 dilanjutkan tak perlu lagi banyak mengejar ketertinggalan.

Sementara itu, disinggung soal kapan tim pelatih Persela menggelar latihan bersama lagi, bapak satu orang anak itu mengatakan belum ada informasi terbaru terkait latihan kapan dilakukan lagi.