Liga Inggris

Membayangkan Skenario Terakhir yang Bisa Gagalkan Liverpool Juara Liga Inggris

Minggu, 21 Juni 2020 13:15 WIB
Editor: Coro Mountana
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Membayangkan Skenario Terakhir yang Bisa Gagalkan Liverpool Juara Liga Inggris Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Membayangkan Skenario Terakhir yang Bisa Gagalkan Liverpool Juara Liga Inggris

INDOSPORT.COM – Liverpool, meski sudah berada di ambang meraih gelar juara Liga Inggris, ternyata masih ada skenario terakhir yang bisa saja menggagalkan ambisi The Reds.

Liverpool dini hari nanti akan melanjutkan kembali perjalanannya di Liga Inggris dengan melakoni partai derbi melawan Everton. Meski berada di atas angin untuk meraih kemenangan, Liverpool rasanya patut waspada karena bermain di Goodison Park kerap membawa mimpi buruk bagi The Reds.

Tepat semusim lalu, Liverpool saja harus kehilangan poin penuh akibat ditahan imbang tanpa gol oleh Everton. Padahal jika di pertandingan itu bisa dimenangkan, maka Liverpool lah yang akan menjadi juara Liga Inggris.

Tapi itu cerita musim lalu, sekarang Liverpool sudah berada satu kaki untuk melepaskan dahaga menjuarai Liga Inggris, di mana itu terakhir kali diraih sekitar 30 tahun lalu. Menyisakan 9 pertandingan dengan perolehan 82 poin jelas membuat Liverpool begitu diunggulkan untuk jadi juara.

Bagaimana tidak, pesaing terdekatnya, Manchester City saja sudah tertinggal hingga 22 poin sehingga itu membuat Liverpool begitu superior dan sulit dihentikan. Bahkan wabah virus corona yang sempat menghentikan aktifitas sepak bola saja sepertinya bakal gagal menghalangi ambisi Liverpool.

Namun demikian sejatinya masih ada skenario terakhir untuk menggagalkan ambisi Liverpool untuk menjadi juara Liga Inggris, apakah itu?