Liga Indonesia

Erwin Ramdani Sambut Gembira Kabar Liga 1 2020 Kembali Dilanjutkan

Senin, 22 Juni 2020 17:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, gembira menyambut keputusan PSSI yang akan menggulirkan kembali Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, gembira menyambut keputusan PSSI yang akan menggulirkan kembali Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, gembira menyambut keputusan PSSI yang akan menggulirkan kembali Liga 1 dan Liga 2 2020 pada Oktober atau September mendatang.

Erwin menuturkan, kabar tersebut sangat dinantikan olehnya. Penyebabnya tak lain karena sudah tiga bulan kompetisi Liga 1 2020 dan sesi latihan bersama Persib ditiadakan akibat virus corona atau covid-19.

Selain itu, pemain yang sempat bermain untuk PSMS Medan ini masih menunggu jadwal lanjutan Liga 1 2020 dan berharap segera ada tanggal pasti dimulainya kick off kompetisi.

"Tanggapannya cukup gembira, mudah-mudahan secepatnya. Karena kita sebagai pemain sepak bola profesional sangat berharap liga kembali digelar," kata Erwin saat ditemui seusai latihan mandiri di Lapangan, Lodaya, Kota Bandung, Senin (22/06/20).

Pandemi corona menurut Erwin sangat mempengaruhi kehidupan, karena banyak kegiatan yang terpaksa dihentikan, di antaranya kompetisi dan latihan bersama tim.

Meski begitu, dengan adanya keputusan dari PSSI mengenai kelanjutan Liga 1 2020, maka Persib dan tim lainnya bakal kembali beraktivitas seperti sebelumnya.

Walaupun, menurut Erwin, saat tim beraktivitas kembali pemain harus beradaptasi dengan kebiasaan baru, salah satunya menerapkan protokol kesehatan di dalam maupun di luar lapangan.

"Karena memang mempengaruhi pola hidup, kegiatan sehari-hari dan dengan kembalinya sepak bola kita bisa kembali seperti dulu," ucap Erwin.

"Meski ada sedikit berbeda, mungkin pelatih yang tahu gimana menyingkapinya dan mensiasati adanya virus ini," jelasnya.

Saat ini Erwin masih menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts, untuk menjaga kebugaran. Sehingga, saat Persib Bandung kembali berlatih untuk persiapan lanjutan Liga 1 2020, kondisi kebugarannya tidak terlalu menurun.